Pemprov Maluku Bersama Polda Dan Kodam XVI/Pattimura, Kembali Bahas Penanganan Covid-19 Di Maluku

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Penanganan wabah virus Corona (Covid-19), di Provinsi Maluku kembali menjadi pembahasan utama dalam rapat bersama pemerintah Provinsi Maluku dengan Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Rapat pembahasan penanganan kasus Covid-19, yang berlangsung di ruangan pertemuan Polda Maluku,  di hadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Agus Rohman yang diwakili oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI, Gabriel Lema, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar,Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang dan pejabat TNI, Polri serta pejabat Pemerintah Daerah Maluku,Kamis (22/10/2020).

Pangdam XVI/Pattimuran dalam pesan-pesan tertulis yang disampikan Kasdam berharap, melalui rapat bersama sejumlah Pemda Maluku  dan TNI-Polri, diharapkan terwujud langkah bersama guna mencari solusi yang cepat, tepat dan akurat dalam menangani sekaligus menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Maluku.

“Upaya-upaya yang perlu dilakukan adalah mencegah potensi penularan dalam segala aspek, salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Kasdam menyampaikan amanat dari Pangdam.

Kasdam menuturkan, dengan target operasi tersebut, diharapkan dapat mendorong kesehatan masyarakat menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Langkah-langkah ini harus dikembangkan sesuai dengan kearifan lokal masyarakat secara humanis, fleksibel, sopan dan edukatif. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *