Penanganan Laka Lantas 2018 Ditlantas Polda Maluku, Angka Kematian Naik

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID– Jumlah korban meninggal dunia akibat Laka Lantas sepanjang tahun 2018 di kota Maluku mencapai 179. Sementara korban luka (serius maupun ringan) mencapai 250 orang. Angka ini menurut presentasi perbandingan dengan tahun 2017, mengalami kenaikan.

Dirlantas Polda Maluku Kombes Heru Tri Sasono, ditemui wartawan mengakui, angka itu lebih tinggi dari jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tahun 2017 yang hanya mencapai 158 orang. Dalam penjelasannya, ternyata, kasus kecelakaan jalan raya di tahun 2018 mengalami penurunan. Namun terjadi kenaikan pada angka korban jiwa.

“Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang tahun 2018 sebenarnya mengalami penurunan namun hal itu tidak berbanding dengan jumlah korban meninggal dunia,” akuinya, Senin 31/12 /2018 lalu.

Dirincikan, kasus kecelakaan yang terjadi pada tahun 2018 sebanyak 398 kasus sementara 2017 sebanyak 465 kasus.

“Tapi jumlah korban yang meninggal dunia naik,” ungkapnya.

Perihal meningkatnya angka kematian di jalan raya, menurut Tri Sasono ialah pengaruh minuman keras, ugal-ugalan serta kurangnya kesadaran para pengguna jalan.

Kedepan, lanjutnya pihaknya akan intens melakukan sosialisasi guna meminimalisasi angka kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.