Operasi Lilin Seligi Sukses, Kapolda Kepri Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI dan Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEW.ID- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, memberikan apresiasi serta ucapan terimah kasih atas kerja sama dan soliditas TNI beserta Pemerintah Provinsi dan Pemda Kota Batam yang telah membantu Polda Kepri, pada pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2018 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelengaraan Ops Lilin Seligi 2018. Kapolda juga menyampaikan selamat hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ungkap Karo Ops Polda Kepri Kombes  Pol, Yerry Oskag,S.IK, saat menyapaikan Amanat Kapolda pada Apel Konsolidasi Operasi Lilin Seligi 2018 dan tTahun Baru 2019, di lapangan upacara Polresta Barelang, Selasa (2/1/2019),pukul 24.00 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S. Erlangga, kepada Wartawan dalam rilisnya mengungkapkan, Kapolda Kepri dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Karo Ops, pada apel konsolidasi Operasi Lilin Seligi, di Mapolresta Barelang, mengatakan Operasi Lilin Tahun Seligi 2018 telah diselengarakan secara serentak seluruh indonesia termasuk Polda Kepri selama 10 hari di mulai dari tanggal 23 Desember 2018 Sampai dengan 1 januari 2019.

Pada Operasi Lilin Seligi, Polda Kepri melibatkan sebanyak 2.517 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dengan elemen masyarakat lainnya, dengan jumlah Pos pelayanan sebanyak 24 lokasi, pos terpadu sebanyak 7 lokasi dan pos bergerak sebanyak 6 pos.

Beberapa kejadian sesuai dengan catatan hasil pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2018 diantaranya, kejadian Lalu Lintas sebanyak 6 kasus, kasus kriminalitas menonjol sebanyak 14 kasus.

Sedangkan untuk pantauan aktifitas arus mudik pada Opersi Lilin Seligi diantaranya, jumlah penumpang yang berangkat melalui pelabuhan laut tercatat sebanyak 158.495 orang dan kedatangan sebanyak 122.773 orang. Keberangkatan melalui Bandara Hang Nadim sebanyak 56.114 orang dan kedatangan sebanyak 58.658 orang.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Seligi, Polda Kepri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Selain itu itu juga menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh Provinsi Kepri. Serta engamanan dan kelancaran serta keselamatan arus mudik dan arus balik di wilayah Provinsi Kepri selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Potensi Bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. Dan ancaman tindak pidana terorisme,”tutur Kabid Humas mengutip Amanat Kapolda Kepri.

Apel Konsolidasi Operasi Lilin Seligi tang berlangsung di lapangan upacara Mapolresta Barelang, dihadiri dihadiri oleh,Karoops polda kepri,Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang,Pr Komandan Satuan TNI,Personil Operasi Lilin Seligi 2018. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *