Pendam XVI/Pattimura Rayakan HUT Ke-69, Penerangan TNI AD

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Penerangan Kodam (Pendam) XVI/ Pattimura memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Tahun 2020 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD), bertempat di Kantor Pendam XVI/Pattimura pada Senin (13/01/2020). Acara syukuran yang berlangsung secara sederhana itu dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Irutben, Kolonel Inf Nurdianto, Waasintel, Letkol Arh Herwindo Budi Saputra, anggota Pendam dan Persit Pendam XVI/Pattimura.

Diawal sambutannya, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Pendam yang telah memberikan karya dan pengabdian yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD sesuai tema “Citra TNI Adalah Kita”.

“Untuk itu peran masing-masing personel Penerangan sangat berkontribusi dalam menjaga citra TNI AD serta mendukung tugas pokok Penerangan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kapendam.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kasdam XVI/ Pattimura dalam sambutannya menghimbau kepada personil Pendam XVI/Pattimura untuk memaknai tugas di bagian informasi dan publikasi Kodam.

“Tugas penerangan tidak bisa di pandang sebelah mata. Oleh karenanya harus diawaki oleh personel yang benar-benar memiliki kualifikasi dibidang penerangan dan harus didukung oleh peralatan yang memadai,”himbau Kasdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kasdam ke Kapendam, yang selanjutnya diserahkan kepada prajurit Pendam yang termuda dan ibu Persit yang tertua. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *