Pendekatan Hukum Dan Kerohanian, Senjata Ampuh Satlantas Polresta Barelang Pada Operasi Patuh 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Harapan kepada masyarakat Kota Batam untuk lebih mematuhi peraturan lalulintas dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polresta Barelang melalui beberapa inovasi berupa, pelaksanakan sosialisasi Lalulintas kepada para Siswa SMA dibeberapa sekolah di Kota Batam, kegiatan sosialisasi melalui radio, serta himbauan untuk mematuhi peraturan lalulintas di Instansi Pemerintah, TNI/Polri.

Baca Juga: Usia Millenial 16 Tahun Sampai 20 Tahun, Tempati Peringkat Atas Pelanggaran Operasi Patuh 2019

“Pada pelaksanaan Opersi Patuh 2019, Satlantas Polresta Barelang juga melakukan sebuah terobosan baru penindakan hukum berupa pembayaran denda pajak kendaraan bermotor di tempat razia. Selain itu juga Satlantas Polresta Barelang juga melakukan penggandengan dengan Samsat dengan menghadirkan pelayanan Samsat keliling di beberapa tempat di Kota Batam,”tutur Kapolres Barelang, AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo,S.IK yang didampingi Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Patti dan Wakasat Lantas, dalam press relesnya kepada Wartawan, di Mapolresta Barelang, Kamis (12/9/2019).

Prasetyo mengatakan, selain pendekatan hukum berupa apenidakan terhadap pelanggaran lalulintas, Satlantas Polresta Barelang juga melakukan pendekatan kerohanian, dengan mengahdirkan para Tokoh Agama, Ustad dan Pendeta untuk menceramahi dan menasihitasi para pengeradara kendaraan bermotor dan mobil agar tertib dan taat pada peraturan lalulintas.

Baca Juga: Pantau Arus Lalin dan Kejahatan Jalanan, Satlantas Polresta Barelang Pasang 20 CCTV Di Simpang Jalan di Kota Batam

“Untuk menyentuh hati masyarakat untuk taat dan sadar kepada peraturan lalulintas, Satlantas Polresta Barelang, mengendeng para Tokoh-Tokoh agama, baik itu Ustad dan Pendeta untuk menasihati masyarakat yang mengendarai kendaraan baik itu mobil maupun kendaraan bermotor,”ucap Perwira menengah Polri berpangkat dua melati itu.

Ia mengatakan, selain penegakan hukum dan pendekatan kerohanian, untuk menyadarkan masyarakat agar taat dan tertib berlalulintas, Satlantas Polresta Barelang juga melakukan himbauan melalui pemasangan spanduk-spanduk kerawanan lalulintas di beberapa titik yang rawan Lakalantas maupun rawan kemacetan.

Baca Juga: Satlantas Polresta Barelang Gandeng Jaksa dan Hakim, Terapkan Sidang Ditempat Pelanggaran Operasi Patuh Seligi 2019

Hal ini dilakukan agar, saat pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019 berjalan, Keamanan, Keselamatan, Ketertibanan, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) bisa berjalan dengan baik bila dibandingkan ditahun-tahun sebelumnya.

“Selaku Kapolresta Barelang, Saya menghimbau kepada masyarakat saat berkendaran haruslah menyiapkan adminstrasi kendaraan dengan baik,”Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *