Pengamanan Kewilayahan, Polres Tanjungpinang Perketat Pengamanan Objek-Objek Vital Di Kota Tanjungpinang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai kepada masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan oleh Polres Tanjungpinang bersama jajaran TNI dan elemet masyarakat dengan melakukan pengamanan tingkat kewilayahan.

Pengamanan tingkat kewilayahan tersebut, digelar dalam apel kesiapan di lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, di damping  Waka Polres, Kompol Agung Gima Sunarya,S.IK  serta diikuti Pejabat Utama dan Personel Polres Tanjungpinang serta jajaran TNI dan elemen masyarakat terkait kurang lebih 334 peserta apel,Minggu (20/10/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal,S.IK
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal,S.IK

Dalam arahannya, Kapolres Tanjungpinang mengatakan, hari ini kita akan melaksanakan pengamanan diwilayah Kota Tanjungpinang sebagai bentuk penyeimbangan dan kesiapan TNI/Polri bersama element masyarakat dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Jakarta.

“Laksanakan patroli gabungan di tempat-tempat strategis, kantor pemerintahan, KPU,Bawaslu,Panwaslu dan objek vital lainnya. Perketat pemeriksaan penumpang dan barang bawaan di Pelabuhan dan bandara guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Lakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kedamaian bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah,”pinta Kapolres.

Perwira dua melati itu juga mengingatkan kepda personil TNI/Polri yang bertugas untuk melakukan pengaman kewilayahan untuk selalu memperhatikan kesehatan diri dan perlengkapan pengamanan.

“Bagi Personel pengamanan agar mempersiapkan diri, baik fisik, kesehatan dan perlengkapan serta selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar selalu memperoleh rahmat dan lindungan-NYA. Semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 berjalan dengan aman dan kondusif dan NKRI khususnya Kota Tanjungpinang selalu aman, nyaman,damai dan kondusif ,”Himbaunya.

Selesai pelaksanaan apel kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli gabungan juga pengecekan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara RHF Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal,S.IK, didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, S.IK dan Pejabat Utama serta Personel patroli turun langsung melaksanakan pengecekan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan silaturahmi dan peninjauan pelaksanaan ibadah di Gereja Sion/Presbeteryan Jl. Bakar Batu dan Gereja HKBP Kampung Baru. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *