Pengarahan TNI-Polri Di Kodim 1507/Saumlaki, Pangdam XVI/ Pattimura Tekankan Sinergitas Kuat TNI-Polri Di Maluku  

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Soliditas dan sinergitas sebagai aparat keamanan negara, terus ditingkatkan oleh TNI-Polri yang ada di Provinsi Maluku. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman pada saat memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1507/Saumlaki dan Polres Kepulauan Tanimbar, di aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Selasa (3/11/2020) mengatakan, sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri merupakan modal utama dan investasi berharga guna menciptakan persatuan dan kesatuan serta keamanan dalam membangun negeri ini.

“Sebagai sesama aparat keamanan,kita harus menjaga kekompakan dan soliditas,bekerja sama dan saling membantu dalam rangka menjamin keamanan dan memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam.

Pangdam menuturkan, silaturahmi seperti ini sangat tepat dan strategis untuk memelihara dan menjalin komunikasi yang harmonis dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah. Untuk itu Pangdam berterimakasih kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Kepolisian yang sudah bekerja sekuat tenaga dalam menjaga dan merawat hubungan baik TNI-Polri selama ini.

“Ancaman saat ini semakin beragam dan bisa datang dalam banyak cara dan bentuk, bisa melalui gangguan keamanan. Tugas kemanan dan kedaulatan negara tidak hanya menjadi tugas TNI-Polri semata, tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu, tanamkan dalam diri masyarakat semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan karena itulah pangkal persatuan dan kesatuan bangsa”, tutur Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan bahwa, peranan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar lebih mudah berkoordinasi dalam menjalankan tugas di wilayah.

Diakhir sambutannya Pangdam mengajak TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya untuk bersatu padu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah, yang muaranya akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan harkat martabat bersama. Hal ini sesuai dengan visi saya “Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera termasuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” tutup Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *