Penyandang Disibiltas Jadi Anggota Polri, Kompolnas: Polri Hormati HAM Dan Tidak Diskriminasi Dalam Rekruitmen SDM

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kebijakan Polri dalam memberikan kesempatan bagi penyandang disibilitas menjadi anggota Polri di apresiasi dan di sambut baik oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

“Kompolnas sangat mengapresiasi dan menyambut baik komitmen Bapak Kapolri untuk merekrut penyandang disabilitas sebagai anggota Polri. Hal tersebut menunjukkan bahwa Polri benar-benar menghormati hak asasi manusia dengan tidak melakukan diskriminasi dalam rekruitmen sumber daya manusia Polri,”ungkap Anggota Komplnas, Poengky Indarti,dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).

Juru bicara Kompolnas itu menuturkan, Kompolnas berharap kehadiran penyandang disabilitas dapat meningkatkan kinerja Polri menjadi lebih baik, sekaligus menguatkan rasa percaya diri mereka untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:Penyandang Disabilitas Bisa Daftar Jadi Polisi

“Kami berharap kebijakan Polri ini dapat memberikan motivasi kepada institusi-institusi lain untuk membuat kebijakan serupa,”harap Poengky.

Poengky mengatakan, pada tahun 2021 Bapak Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo juga membuat gebrakan dengan membuka peluang bagi Penyandang disabilitas untuk dapat bekerja sebagai pegawai harian lepas (PLH), di institusi Polri, sekaligus juga mengawali dengan menyediakan penerjemah bahasa isyarat bagi setiap konferensi pers yang dilakukan institusi Polri di seluruh Indonesia. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *