Perangi Stunting di SBT, Dinkes Gandeng Nina Parenting Kembali Sambangi Tutuk Tolu

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Nina Parenting Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas di dampingi Ketua I PKK Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Hayati Kastella dan Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis kembali melakukan kunjunganya di desa lokasi fokus (Lokus) Stunting di Kecamatan Tutuk Tolu pada Selasa, (6/09/2022).

Sebanyak tiga desa lokus stunting yang dikunjungi Nina Parenting bersama Kadis Kesehatan SBT di Kecamatan Tutuk Tolu diantaranya Desa Administratif Kufar, Desa Negeri Waras-Waras dan Desa  Negeri Sesar.

Selain Nina Parenting dan Kepala Dinas Kesehatan SBT. Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten SBT M. Bahrum Weul Artafella, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ati Putun Kwairumaratu, Camat Tutuk Tolu Saiful Rumodar, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT, Tim Kesehatan Puskesmas Tutuk Tolu.

Saat berbincang bersama kader posyandu. Nina Parenting, juga memberikan semangat kepada kader posyandu dan menghimbau untuk selalu di berikan asupan gizi kepada anak yang ada di wilayah lokus masing-masing.

“Kepada kader posyandu untuk selalu memberikan pesan serta kesannya kepada ibu dan anak, seperti menjaga pola makan dan pola asuh,” harap Misa Keliobas.

“Ibu kader harus rajin-rajin mengajak ibu bayi balita untuk datang ke posyandu,” pungkas Misa.

Selain itu, Misa Keliobas yang juga Ketua PKK Kabupaten SBT menghimbau kepada ibu hamil dan ibu yang anaknya kurang gizi untuk selalu di bawah ke posyandu. Agar anak tumbuh sehat dan normal dalam pertumbuhannya serta tumbuh menjadi orang yang pintar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis mengatakan pencegahan stunting menjadi fokus mereka saat ini. Bekerja sama dengan OPD dan mitra PKK berupaya meningkatkan gizi bayi dan menggalakkan kegiatan Posyandu.

“Kita terus menggalakkan itu bersama mitra dan OPD dalam mencegah stunting. Mudah-mudahan koordinasi kita juga semakin kuat dengan tim tahitegal to stunting sehingga stunting bisa segera kita tuntaskan,” kata Rumakabis.

Saat meninjau kegiatan pencegahan stunting di tiga desa lokus pada Kecamatan Tutuk Tolu , Nina Parenting dan Kepala Dinas Kesehatan dan rombongan juga meninjau kegiatan Posyandu yang sedang berlangsung. Nina Parenting juga memberikan bantuan makanan tambahan dan bantuan timbangan digital serta bingkisan bagi anak kurang gizi dan ibu hamil. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *