Peringati Hardiknas Dan HKN, Polres SBB Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Pelajar Se-Kabupaten SBB

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tingkatkan pengetahuan dan kreatif generasi muda bangsa di bangku pendidikan, dilakukan Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB), dengan mengadakan lomba cerdas cermat bagi pelajar ditingkat SMP, SMA dan SMK, se-kabupaten SBB.

Perlombaan cerdas cermat yang dilakukan Polres SBB, merupakan implementasi program Kapolda Maluku, yakni Basudara Manise, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), serta Hari Kebangkitan Nasional (HKN).

Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperebutkan tropi Kapolres dan hadiah uang jutaan rupiah.

“Dalam rangka memeriahkan Hardiknas dan HKN tahun 2023 ini, maka kami (Polres SBB-red) menggelar lomba cerdas-cermat, bagi pelajar SMP, SMA dan SMK se-SBB, Tropi Kapolres Cup,” jelas dia, kepada wartawan di Mapolres SBB, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar bagi para pelajar di SBB.

“Poin utamanya adalah mengajak masyarakat yang berada di SBB, teristimewa kaum pelajar di era milenial sehingga mereka bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal juga ini merupakan implementasi dari program Polisi sahabat pelajar,”polres Seram bagian barat ,paparnya.

Dikatakan, kegiatan cerdas-cermat ini akan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

“Tema kegiatan yakni, Polisi Sahabat Pelajar, bergerak bersama semarakan merdeka belajar. Kita didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,”kata dia.

Ditegaskan, pihaknya tidak memungut biaya apapun dari peserta yang akan mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut.

“Pembukaan pendaftaran di mulai dari hari ini senin  sampai Rabu (10/5/2023). Tidak dipungut biaya apapun. Kegiatan akan dimulai pada tanggal 17 sampai 20 Mei mendatang. Syaratnya mudah dimana 1 regu hanya 3 orang, para pelajar wajib memiliki kartu pelajar yang masih berlaku,”ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh sekolah di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu, dapat terlibat dalam kegiatan tersebut, sebab hal itu untuk kepentingan generasi muda SBB.

“Ayo daftarkan diri dan ikuti, sebab kegiatan ini merupakan persembahan Polres SBB untuk masyarakat SBB. SBB cerdas, SBB Aman, damai, maju, Indonesia jaya,”pungkasnya. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *