Peringati Hari Dharma Samudera Ke-60, Satgas Yonif RK 732/Banau Sumbang Darah Untuk Dinkes Dan PMI Morotai

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan kemanusian untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai dan Palang Merah Indondesia (PMI) dalam mencukupi stok darah di wilayah Pulau Morotai, dilakukan personil Pos 5 Daruba SSK III Yonif Raider Khusus 732/Banau, dengan turut serta dalam kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Lanal Morotai.

Kegiatan donor darah yang juga melibatkan, Dinas Kesehatan dan Basarnas Pulau Morotai, merupakan keikutsertaan personil Pos 5 Daruba SSK III Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke 60 tahun

“Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2022. Donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan membantu Dinas kesehatan dan PMI dalam memenuhi persediaan darah di wilayah Kabulaten Pulau Morotai. Dengan harapa darah yang didonorkan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,”ungkap Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik,dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1/2022)

Hendrik mengatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *