Peringati Hari Juang Kartika, Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah Ke TMP Kapahaa Kota Ambon

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Wujud penghormatan akan jasa para pahlawan,  dilakukan Kodam XVI/Pattimura dengan berziarah ke taman makan pahlawan (TMP), Kapahaha, Kota Ambon.

Kegiatan ziara ke TMP, di rangkaikan dengan upacara dan tabur bunga, yang di pimpin langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, pada Rabu (14/12/2022) adalah dalam rangka memperingati hari juang Kartika ke-77 tahun.

“Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tutur Pangdam XVI/Pattimura.

Sebagai generasi penerus, kata Pangdam, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului.

Turut Hadir dalam ziarah Rombongan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Kasdam XVI/Pattimura Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Perwira,Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *