Perkenalkan Hukum dan Lembaga, Kejari MBD Gelar JMS di SMA Negeri 9 Weet

Pendidikan

Tiakur,CakraNEWS.ID- Kepala Seksi Intelijen, Henry Elenmoris Tewernussa, SH dan Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara, Mohammad Fauzi Rahmat, SH., MH melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 9 Maluku Barat Daya (MBD) di Wet, Kecamatan Moa, Selasa (22/03/22).

Penyuluhan hukum dengan tema “Bahaya Narkotika bagi remaja” dan pengenalan institusi Kejaksaan, diukuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan ratusan pelajar. Program JMS merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA/ SMK untuk memperkaya pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi muda taat hukum dengan tujuan kenali hukum jauhi hukum.

Kejaksaan merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab untuk memajukan generasi muda khususnya pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahanya.

“Karena generasi muda mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu Negara di masa yang akan datang,” singkat Kasi Inteljen Henry. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *