Hari Pertama Puskesmas Piru Vaksinasi 34 Tenaga Medis

Kesehatan

Piru, CakraNEWS.ID– Puluhan tenaga medis Piru diiukuti Pustu dan Polindes se-kecamatan Seram Barat menerima vaksin sinovac. Vaksinasi tenaga medis itu di pusatkan di Puskesmas Seram Barat jalan Kabaresi Piru, Senin (1/2/2021).

Penyuntikan Vaksinasi oleh Tim Medis Puskesmas Piru, Pustu, Polindes hari pertama sebanyak 34 Peserta dan akan dilanjutkan nanti pada hari ke 2 dan ke 3 sesuai jadwal yang di tetapkan oleh Kepala Puskesmas Piru Chrestian Sohilait.

Pantauan media, sebelum dilakukan vaksinasi, peserta mendaftarkan diri selanjutnya dilakukan Screnig Pemeriksaan Kesehatan dan baru kemudian menerima Vaksinasi.

Penyuntikan Vaksinasi di Pimpin oleh dr. Dinda, Tenaga Vaksinator dari Tim Medis Puskesmas Piru, Marlin Manuputty dan Any Maanana. Disaksikan oleh Kapolsek Seram Barat Iptu Idris Mukadar S.Hi, Danramil Piru Kapten Inf, Prabowo, dan Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa.

Kepala Puskesmas Kecamatan Seram Barat Christian Sohilait mengatakan, pihaknya menggandeng Pustu, Polindes , yang di bawah Naunggan Puskesmas melaksakan Penyuntikan Vaksinasi sebanyak 105 Orang.

“Dan hari ini merupakan hari pertama yang di Vaksin sebanyak 34 Orang, dan nantinya di lanjutkan pada besok dan seterusnya sampai selesai dan peserta yang sudah selesai Vaksinasi di haruskan beristirahat selama 30 meneit,” kata Sohilait.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat yang ada di kecamatan Seram Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat, jangan takut karena Vaksin Covid – 19 telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indinesia ( MUI) dan Otoritas Badan Pengawasan Obat dan Makanan ( BPOM) dengan demikian Vaksin di nyatakan Halal.jangan percaya Hoax mari Kita lawan Hoax yang memberitakan untuk menakutkan Masyarakat.

“Untuk itu Kepada Masyarakat yang nantinya pada saat mau di Vaksin jangan takut, karena Vaksinasi ini untuk kekebalan dan ketahanan tubuh Tubuh anti Virus Covid-19,” tegasnya.*** (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.