Perserium FC Juara Piala Raja Cup Negeri Kataloka Usai Tumbangkan Ambareas FC

Olahraga

SBT,CakraNEWS.ID- Tim Perserium FC keluar sebagai juara pertama Piala Raja Cup Negeri Kataloka Tahun 2021. Perserium FC juara setelah menumbangkan Ambareas FC 2-0 pada pertandingan final di Lapangan Inai, Negeri Administratif Kinali, Kecamatan Pulau Gorom, Sabtu (18/12/2021).

Jalannya laga final berlangsung seru, kedua tim yang diperkuat sejumlah pemain liga saling balas serangan. Namun pada laga itu, Perserium FC mampu mencetak gol lewat sumbangsih Rizki Gurium di menit ke-25.

Rizki Gurium mencetak gol lewat sundulan kaki kananya memanfaatkan kemelut di muka gawang. Gol tersebut menghentak pemain Ambareas FC baik di lini tengah maupun lini pertahanan serta lini pertahanan Ambareas FC mencoba membalas akan tetapi sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga 40 menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ambareas FC yang ingin membalas terus menekan sementara Perserium FC hanya bermain bertahan meski melancarkan serangan secara bertubi-tubi, Ambareas FC tetap tak mampu mencetak gol. Serangan mereka juga acapkali patah di barisan pertahanan Perserium FC, yang digalang oleh sejumlah pemain terbaik yang pernah menjuarai Piala Bupati Cup tersebut.

Memasuki masa injury time, Perserium FC kembali mampu mencuri gol lewat sepakan keras dari Damis Gurium pada menit ke-60. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Perserium FC sebagai tim yang pertama meraih juara Piala Raja Cup Negeri Kataloka yang di pimpin langsung oleh Halik Rumagia yang juga Direktur Perwasitan Kabupaten SBT selain itu pertandingan tersebut juga dipantau langsung oleh mantan pelatih Nasional Suimin Diharja.

Koordinator Piala Raja Cup Asis Rumarey Wattimena mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja semua tim dan panitia yang telah ikut serta turut dalam menyukseskan pertandingan ini.

“Terimakasih juga kepada peserta pertandingan dari sejumlah tim yang ada di petuanan Negeri Kataloka yang telah mengikuti perlombaan dengan baik. tanpa adanaya tawuran di tengah lapangan, menjaga sportivitas, dan sikap saling menghormati.”ucapnya.

Untuk diketahui, Adapun hadiah yang akan diberikan pada malam puncak pergelaran budaya Festival Kataloka sekaligus di Launching tim Sinar Viktoria Kataloka FC oleh Gubernur Maluku yang berlangsung pada malam Senin 20 Desember 2021 di pelataran depan rumah Raja Negeri Kataloka.

Hadir dalam partai final tersebut Ketua Fraksi PDN DPRD Kabupaten SBT Moh. Rumarey Wattimena, Raja Negeri Kataloka Abdullah Enver Wattimena, Camat Pulau Gorom Ramli Keliobas, Raja Negeri Amarsekaru Nyora Maharan Keliobas/R. Wattimena, Moh. Miftah Toha R. Wattimena, Perwakilan Polsek Pulau Gorom, Perwakilan Danramil Pulau Gorom,  serta Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pulau Gorom.*CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *