Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVl/ Pattimura, Peduli Pendidikan Anak-Anak Pedalaman di Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kondisi Pendidikan anak-anak yang tinggal di pedalaman Desa Funanayaba, Kecamatan Werinama, Kabupaten Seram Bagian Barat, memerlukan perhatian dari berbagai pihak. Mengingat pendidikan bagi anak usia sekolah, khususnya pada masa usia wajib belajar, harus terlaksana sampai di tingkat daerah pedalaman sekalipun.

Dalam hal ini Sekolah Dasar (SD) Persiapan, terlihat jauh dari kelayakan untuk menjalankan pembelajaran. Sepertihalnya keterbatasan buku, tas sekolah dan bangunan yang yang berlantai tanah serta tembok yang terbuat dari papan kayu sekadarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVl/ Pattimura yang di wakili oleh Ketua Persit KCK Ranting 11/Werinama, Ny. Sofyan Djafar yang dihadiri Sekdes Funanayaba, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Funanayaba memberikan paket bantuan berupa tas sekolah dan alat tulis yang dibagikan secara simbolis kepada anak-anak usia sekolah, Senin (18/3/2019).

Sekdes Funanayaba mengatakan, dimana bantuan ini baru pernah terjadi dan kami alami selama hidup di daerah kami ini. Dan kami segenap warga masyarakat sangat merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada lbu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Hartono, Ketua Cabang sejajaran, Danramil dan Babinsa atas upaya kepedulian terhadap anak-anak khususnya di daerah pelosok ini.

“Harapan dari kegiatan yang mulia ini, semoga anak-anak tetap semangat dalam menuntut ilmu di tengah keterbatasan sarana yang dihadapi,” tutur Sekdes Funanabaya. (CNI-01)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.