Pertama di Indonesia Timur, Ichiban Sushi Resmikan Gerainya di MCM Ambon

Adventorial Baby & Parents Cafe & Resto News

Ambon, CakraNEWS.ID– ICHIBAND SUSHI resmi membuka gerainya di kota Ambon, Maluku. Pembukaan gerai tersebut langsung oleh Vice President PT Eatwell Culinary Ibu Mustarofah Achmad, Selasa (12/12).

Diketahui, dengan dibukanya gerai restoran kenamaan itu di kota Ambon, tercatat resmi restoran tersebut memiliki 104 cabang di seluruh Indonesia. Maluku merupakan gerai pertama di kawasan Indonesia Timur sejak dibukanya tahun 1995.

Ichband Sushi di kota Ambon tereletak di lantai 2 Maluku City Mall (MCM).

“Ichiban sushi adalah Restoran di bawah naungan Eatwell Culinary Group, sudah berdiri sejak tahun 1995.  Ichiban sushi menghadirkan menu sushi dan ragam sajian kuliner Jepang lainnya dengan harga yang terjangkau. Ichiban Sushi ini sebenarnya brand yang sudah ada di Indonesia selama 28 tahun dan tepatnya hari ini kami bisa buka store pertama yang ada di indonesia Timur tepatnya di Kota Ambon sushi yang mereka tampilkan merupakan brand lokal yaitu asli Indonesia,” Ibu Mustarofah Achmad.

Beragam menu yang tersedia di Ichiban Sushi antara lain, dragon roll, Chuka Idako Inari, Kani Mayo Inari, Japanese  Salad  Inari, Tobika  Inari, Corn Mayo Inari dan masih banyak lagi.

“Mudah-mudahan ichiban ini bisa menjadi pilihan kuliner bagi masyarakat ambon dan kedepannya bisa mengembangkan sayap  ke wilayah Indonesia Timur yang lainnya,”harapnya

Dirinya menantang warga Kota Ambon datang dan rasakan sendiri kenikmatan Ichiban sushi.

“Apalagi diberikan promo 50% hingga 14 Desember,” pungkasnya.

Tentang Ichiban Sushi

Ichiban Sushi adalah rumah makan masakan Jepang full-service dengan jumlah outlet terbanyak di Indonesia, yang telah hadir lebih dari dua dekade. Hidangan utama di restoran Ichiban Sushi adalah sushi roll, tetapi mereka juga menyajikan hidangan-hidangan Jepang lainnya yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Nama restoran Ichiban Sushi diambil dari bahasa Jepang yang berarti “Sushi Nomor Satu” (一番 | Ichiban = Nomor Satu).

Ichiban Sushi didirikan pada tahun 1995 di Food Court Plaza Senayan.

Sampai pertengahan tahun 2018, Ichiban Sushi memiliki lebih dari 70 outlet restoran yang tersebar hampir di 32 kota di Indonesia.

Ide Pendirian

Ide mendirikan Ichiban Sushi tercetus karena restoran sushi di Jakarta dengan harga terjangkau masih sangat terbatas.[1] Melihat potensi yang besar untuk mempopulerkan makanan Jepang dan sushi di Indonesia, Ichiban Sushi pertama dibuka pada tahun 1995 di Food Court Plaza Senayan.

Memperkenalkan sushi di Indonesia pada era 90-an bukanlah hal yang mudah, masyarakat Indonesia belum terbiasa untuk mengonsumsi daging ikan yang tidak dimasak sebelumnya. Namun melalui varian menu-menu makanan Jepang lainnya seperti teppanyaki dan tempura, perlahan tapi pasti, Ichiban Sushi memperoleh perhatian dari penikmat hidangan sushi yang baru.

Pada tahun 2000, Ichiban Sushi mengubah konsep dan format pelayanan restorannya. Setelah 4 tahun pertama hanya menjalankan model restoran self-service, Ichiban Sushi kemudian menerapkan model restoran full-service hingga saat ini, menjadikannya sebagai rumah makan masakan Jepang full-service dengan jumlah outlet terbanyak di Indonesia.

Keseluruhan 75 restoran Ichiban Sushi di 32 kota di Indonesia sepenuhnya dimiliki dan dikelola langsung oleh perusahaan (tidak di franchise-kan).*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *