Jumat Curhat di Piru, Totalitas Kapolres Seram Bagian Barat Terkait Kamtibmas dan Ekonomi

Adventorial News

Jumat Curhat Polres Seram Bagian Barat, Kapolres Totalitas Perhatian Terhadap Hajat Hidup Masyarakat Saka Mese Nusa

Ambon, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andras Dharmawan S.I.K, berbincang ria dalam rangka melaksanakan program “Jumat Curhat” Ngopi bareng Bahas Kamtibmas bersama Masyarakat Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

Bincang-bincang dialogis itu berlangsung di Cafe GR Desa Piru j
Jalan Trans Seram pada Jumat (30/12).

Kapolres mengajak Masyarakat
Untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Eda atas anugerah kesehatan dan kekuatan yang diberikan kepada semua yang hadir dalam giat tersebut.

Menurut Kapolres, Jumat Curhat yang diselenggarakan saat ini merupakan program Mabes Polri dengan tujuan untuk bisa berbincang, bertatap muka dan berdiskusi dengan masyarakat guna mendengar aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya didampingi Para Kasat di Polres SBB. Oleh sebab itu dalam forum saat ini ada hal – hal yang menjadi keluhan/keresahan masyarakat dapat disampaikan, sehingga kita bisa bersama – sama menyelesaikan keluhan/keresahan masyarakat dimaksud,” ungkap Kapolres.

Disampaikan, Polres SBB disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mencipatakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta penegakan hukum, akan tetapi beberapa waktu lalu telah memprakarsai kegiatan White Christmas yang bekerjasama dengan Pemuda-Pemuda Gereja di SBB dengan menampilkan selebrasi keberagaman toleransi umat beragama.

“Dalam menyambut perayaan Natal Kristus 2022, Polres SBB juga melakukan kegiatan Natal Polres SBB bersama Yayasan Panti Asuhan Cahaya Abadi sebagai wujud kepedulian untuk bersama – sama bersukacita dan bersukaria dengan anak – anak yatim piatu perayaan Natal Kristus,” akuinya.

Kapolres berjanji akan melaksanakan kegiatan Malam Puji – pujian yang dijadwalkan pada awal bulan Januari 2023, sehingga dengan kegiatan dimaksud kita beraama – sama berdoa bagi kesejahteraan.

“Dengan dukungan masyarakat selaku Kapolres SBB akan terus bergerak untuk melakukan kegiatan – kegauatan yang bersifat membangun kedamaian dan toleransi umat beragama di wilayah Kab.SBB, sehingga dunia luar bisa melihat tingginya kehidupan toleransi,” tegas dia.

Diakui, kurang lebih 9 bulan dirinya menjababat selaku Kapolres SBB juga ikut nimbrung memikirkan stabilitas ekonomi daerah dengan membuka diri berdiskusi dengan para pengusaha pengusaha.

“Mari Kita sama sama bisa berkolabkoasi dengan para pengusaha di SBB dengan mempromosikan produk – produk lokal masyarakat dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat,” akuinya.

Dirinya kembali menegaskan, kediamannya terbuka untuk masyarakat di SBB sebagai tempat menjalin hubungan silaturahmi, berdiskusi dan mencari titik temu atas persoalan/permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Oleh sebab itu ketika dalam kesempatan ini masih ada masyarakat yang belum sempat menyampaikan aspirasi/keluhannya, maka boleh berkunjung ke kediaman/Rumah Dinas Kapolres.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selaku Kapolres SBB masih banyak menerima masukan terkait keluhan kinerja Satuan Kerja di tingkat Polres, namun semuanya itu tidak ada niat untuk menyakaiti hati masyarakat,” terang dia.

Kapolres mengingatkan, Personil Polres SBB dan Polsek Jajaran berjumlah kurang lebih 500 personil yang tersebar telah diperintahkan menjadi pengampun ditengah tengah masyarakat. Jika ada yang berbuat melebihi kapasitas dan tugas bisa dapat melaporkannya secara berjenjang ke pimpinan termasuk langsung ke Kapolres.

“Saya selaku Kapolres SBB masih merasa prihatin dengan kondisi SBB yang memiliki potensi kekayaan alam di bidang pertambangan, pertanian dan perikanan namun dari tingkat kesejahteraan SBB masih dibawa Kabupaten Kota lainnya di Maluku. Salah satu indikator yang membuat SBB tingkat kesejahteraan masih dibawa, karena masyarakat belum membuka diri dan masih memikirkan diri sendiri, sehingga berdampak terhadap iklim investasi di SBB,” pungkas dia.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *