Pesan Khusus Presiden RI Di Hari Bhayangkara ke-76

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada Jumat (01/6/2022). Pada momentum dirgahayu ini, Polri berkomitmen untuk menjadi institusi yang lebih baik, sehingga dapat terus melayani masyarakat dengan maksimal.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, Polri hadir tanpa mengenal batas waktu. Menurut Jokowi, kepolisian senantiasa menjaga Indonesia damai dan maju dalam segala bidang.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju,” kata Jokowi lewat akun Instagramnya.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai penjaga perdamaian di dalam negeri, Polri senantiasa berupaya menurunkan angka kejahatan. Tak hanya itu, Polri melalui kerja-kerja humanis juga memaksimalkan penanganan isu terorisme yang kerap menjadi keresahan masyarakat.

“Tentunya mengikuti berbagai pencapaian Polri selama ini. Mulai dari penurunan angka kejahatan, optimalisasi penanganan aksi-aksi terorisme, hingga prestasi Polri yang ikut membantu dalam penanganan pandemi COVID-19 dan program vaksinasi,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Demi memberikan pelayanan dan pendekatan maksimal ke masyarakat, Polri senantiasa melakukan gebrakan-gebrakan birokrasi. Salah satunya dengan melakukan reformasi struktural Polri.

Lewat reformasi struktural, diharapkan Polri yang presisi selalu memberikan inspirasi terbaik ke masyarakat. Di hari ulang tahun ini, Polri akan terus mengoptimalisasi fungsi dan kerja-kerja seluruh jajaran untuk mewujudkan Indonesia aman, damai, dan tentram.

“Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Semoga Polri Presisi dapat semakin menginspirasi. Polri yang dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sebagai informasi, Polri akan melaksanakan puncak acara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang pada Kamis (5/7/2022). Acara itu mengambil tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh‘.

HUT Bhayangkara ke-76 akan dihiasi oleh sejumlah festival rakyat seperti area kuliner, pasar murah, hingga gerai vaksinasi. Lomba musik dan pameran mural juga akan disuguhkan dalam kegiatan tersebut. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.