Pesawat CN 295 Polri Bawa Bantuan Kapolri, Untuk Korban Bencana Alam Di NTT

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dalam rangka misi kemanusiaan, Polri hadir dalam Satgas Polri tanggap bencana alam dan memberikan bantuan dari Kapolri untuk para korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan kemanusian berupa makanan dan obat-obatan, yang diberikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, diterbangkan langsung menggunakan pesawat CN 295 Polri, milik Korpol Airud Baharkam Polri, yang diawaki oleh Pilot AKP Hendri Susiadi, AKP Didik Subandono dan AKP Andri Maulana beserta crew.

Pemberangkatan pesawat pembawa bantuan kemanusian dari Kapolri untuk musibah bencana alam di NT, di gelar dalam upacara pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh  Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Pondok Cabe, Tangerang, pada Rabu (7/4/2021).

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Verdianto I.Bitticaca, didampingi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri beserta pejabat utama baharkam polri turut serta dalam upacara keberangkatan tersebut.

Dalam penerbangan pesawat CN 295 ini Kakorpolairud Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca ikut langsung dalam pesawat sebagai Wakasatgas Penanganan Bencana Alam yang terjadi di NTT.

Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, mengatakan pesawat Cassa Polri yang diterbangkan ke NTT, membawa bantuan dari Ketua Bhayangkari Polri, berupa Roti Holland bakery sebanyak 5.000 Pcs. Sedangkan bantuan dari Kapolri berupa Bodrexin 10 dus, Vitamin C 10 dus, Hemaviton C 1000 tablet, Reumachil Hot Cream 90 Kg, Hemaviton C 1000 sachet

Selain itu bantuan lain juga diberikan Dokkes Polri berupa DVI 6 Koli, Sanitizer 20 Koli, obat 28 Koli dan dari K-9 6 ekor anjing,ransel penumpang serta kantong jenazah dari dokpol 200 kg Ada juga dari Kapal Polisi Bharata-8004 berupa beras 7 ton, kecap 5 dus, teh sari wangi 3 dus, pampers 3 dus, susu dancow 2 dus, biskuit 8 dus, gula pasir 150 kg dan Minyak kayu putih 10 pack.

“Bantuan ini untuk meringankan beban para korban dan merupakan rasa kepedulian polri kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di NTT,” ucap Kakorpolairud Baharkam Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *