Prinsip “ BETAH ”, Penerimaan Rekrutmen Seleksi SIPSS TA 2019 PANDA Polda Kepri

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Prinsip “BETAH”(Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis), dilakukan oleh Panitia Daerah (PANDA) Polda Kepulauan Riau pada pelaksanaan penerimaan Sekolah Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 .

Hal ini disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, yang diwakili Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM, pada pelaksanan penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia,orang tua/ wali/keluarga dan peserta seleksi SIPSS TA.2019 PANDA Polda Kepri, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mapolda Kepri, Sabtu (2/2/2019)

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh hadirin pada tahun ini 2019 Polri kembali memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Republik Indonesia untuk menjadi anggota Polri dari sumber sarjana (SIPSS). Saya mengharapkan agar prinsip ‘Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel, dan Berkualitas’ serta anti KKN, Clear and Clean dalam pelaksanaan rekrutmen penerimaan anggota Polri,” ungkap Kapolda Kepri dalam amanat tertulis yang dibacakan Irwasda Polda Kepri.

Irwasda mengungkapkan, dalam menjamin dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri, Polda Kepulauan Riau telah Mengimplementasikan dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi seluruh tahapan seleksi rekrutmen di Polda Kepulauan Riau pada tahun 2019.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM.
Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM

“Pada tahan seleksi rekrutmen  SIPSS, Kapolda menekankan untuk tidak mencoba-coba, memanfaatkan dan mencari kesempatan untuk menjadi calo guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini. Kepada orang tua/Wali dan peserta saya menghimbau untuk menghindari segala macam bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Polri di Polda Kepri,”Ucapnya.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, pada prinsipnya pelaksanaan seleksi penerimaan SIPSS  yang dilakukan oleh PANDA Polda Kepri, merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas yang dimiliki oleh para peserta.

“Kembali saya tekankan hasil kelulusan peserta peserta dalam proses seleksi rekrutmen ini merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari peserta. Kepada seluruh ketua tim seleksi laksanakan penilaian secara Objektif dan mengedepankan prinsip ‘BETAH’. Kepada seluruh pengawas baik dari Internal maupun Eksternal lakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan seleksi,” Tegasnya.

Pelaksanaan rekrutem seleksi penerimaaan SIPSS TA 2019, PANDA Polda Kepri, di ikuti oleh peserta sebanyak  19 peserta yang terdiri dari peserta Pria sebanyak 13  dan peserta Wanita sebanyak 6 orang.

Penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia,orang tua/ wali/keluarga dan peserta seleksi SIPSS TA.2019 PANDA Polda Kepri, dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri yang didamping oleh  Pejabat Utama, Ketua Tim Seleksi Penerimaan SPISS.

Serta turut dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Ketua Himpunan Psikologi Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Batam, Ketua LSM FKPM Kepulauan Riau. Orang Tua/wali/Keluarga Peserta Seleksi SIPSS T.A 2019 dan peserta Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.