Petronela Jetkel Monica Istia Caleg Dapil I SBB Gelar Kampanye Dialogis

Adventorial News Politik

Piru, CakraNEWS.ID– Calon Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Daerah Pemilihan I, Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur, Petronela  Jetkel Monica Istia, S.Pt menggelar kampanye dialogis di arus utama jalan Trans Seram, Waimeteng desa Piru.

Politisi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) itu menjaring konsetuennya pada, Minggu (28/01).

Puluhan pendukung perempuan berdarah Kakisana itu sangat antuasias dalam mendengarkan visi misinya.

Monica menyampaikan skema politik dengan perpaduan edukasi untuk masyarakat, terutama kosetuennya agar cerad dalam hal demokrasi di SBB.

“Ada orang bilang Politik itu penipu, politik itu menghianati. Beta mau bilang Politik itu Seni  melayani dan harus memberikan yang terbaik lewat kata kata pikiran bukti bukti maupun lewat fisik yang nyata. Jadi kalau orang bilang Politik itu pembohongan berarti itu yang disebut  “politikus” sebab kalau politikus itu kerjanya proses pembohongan, karena dia akan berkata kata apa yang tidak dia buat dan dia berbuat apa yang tidak dia katakana, “ ungkap Monica.

Sedangkan seorang Politisi dia berbuat bertanggung jawab dengan apa yang dia ucapkan .

“Ada beda antara politisi dan Politikus, politikus kalau bahasa bilang poli itu banyak jadi kalau politikus itu berarti tikus yang banyak,” ungkap dia.

Jadi kalau ada orang bilang kalau politik itu merugikan ,tidak menguntungkan itu salah, politik itu strategi untuk membangun kehidupan bersama dan itu adalah kerja orang politisi.

Kepada pendukungnya, Monica menyatakan, sosialisasi ini paling penting sebab kalau lewat percakapan secara langsung alias tatap muka , maka itu makin merekatkan.

“Itu kita saling kenal mengenal satu dengan yang lain , karena ada keuntungan antara Saya sebagai konstetan Caleg maupun peserta selaku pemilih Anggota DPR, sebab yang menjadi tuan adalah Rakyat itu sendiri ,karena dari Masyarakat baru ada anggota DPR.dan anggota DPR inilah yang melaksanakan tugas yang di percayakan oleh Masyarakat,” bebernya.

Monica juga menerangkan, tugas dan fungsi menjadi seorang DPR banyak, tapi hanya dua tugas saja paling pokok, seperti fungsi Anggaran, fungsi Anggaran ialah  DPR bersama sama dengan Pemerintah Daerah untuk merasionalisasi anggaran, kemudian DPR punya fungsi ialah melakukan fungsi pengawasan dan DPR bersama sama dengan pemerintah membuat Peraturan Daerah.

“Jadi kalau menjadi seorang anggota DPR harus punya SDM  pengetahuan yang cukup bahkan harus lebih, sebab Anggota DPR itu berhadapan di Kantor DPR bukan dengan orang kaleng kaleng , yang berhadapan dengan Bupati, Kepala OPD orang orang yang punya disiplin ilmu yang hebat seperti S1,S2 bahkan ada yang profersor,” bebernya.

Dia menegaskan, untuk itu menjadi seorang DPR itu harus mempunyai pengetahuan yang cukup. Kalau tidak dia bisa jadi bulan bulanan di Kantor yang terhormat itu dan otomatis dia tidak akan mampu berbicara mewakilia Aspirasi sebagai Rakyat.

Untuk diketahui, Petronela Jetkel Monica Istia, S.Pt  merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten SBB nomor urut 2. pelaksanaan Kampanye Dialogis Monica diawasi Panwas  Desa Piru, Martino dan  Firdinan Tuhuteru bersama Panwas Kecamatan Flurans Wamesse dan ilyan.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *