Pimpin Rakor Kesiapan Penyemprotan Disinfektan, Kapolres SBT Himbau GUGAS Perketat Pemeriksaan Masyarakat Dari Luar SBT

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Kesiapan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan cegah Covid-19 yang akan berlangsung secara serentak pada Selasa (31/3/2020) besok, dilakukan Polres Seram Bagian Timur (SBT) dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang melibatkan tim Gugus Tugas (GUGAS) Covid-19 dan Satgas Aman Nusa-II penangan Covid-19 di Kabupaten SBT.

Rapat kesiapan yang berlangsung di aula Parama Satwika Polres SBT, dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, S.IK, dan di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT, Usman Keliobas. Serta dihadiri oleh Waka Polres Kompol La Udin Taher, Perwira Penghubung, Mayor Inf Mahubessy, bersama Forkompimda  SBT.

Dalam sambutannya, Kapolres SBT mengatakan, berkaitan dengan rancangan kegiatan pada Senin (30/3/2020) dan seterusnya, perlu diketahui bersama sesuai kerja dari Gugus Tugas (GUGAS) Covid-19 Kabupaten SBT, secara pelaksanaan teknis melalui Kepala BPBD Kabupaten SBT. Tentunya selaku ketua koordinasi pelaksana secara pelaksanaan setiap hari kemudian evaluasi dan rencana kedepan telah berlangsung, direncanakan guna mencegah adanya orang tertular Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten SBT.

“Saya harapkan terutama yang memiliki kendaraan nantinya pada hari Selasa 31 Maret 2020 pukul 15.00 WIT, bertempat di lapangan Polres SBT semua harus hadir guna melakukan penyemprotan massal dan pastikan menyangkut perlengkapan harus tersedia. Kepada Kominfo bantuan melalui Polri dan para komandan TNI kegiatan ini kiranya mohon disampaikan kepada jajaran yang ada di wilayah, Kecamatan untuk bisa bersama-sama, dilaksanakan dengan sarana dan prasarana yang ada,”pinta Sukendar.

Perwira dua melati itu menuturkan, antisipasi pencegahan dan penularan virus Covid-19 tidak hanya di Kota/Kabupaten namun pelaksananya sampai ke wilayah-wilayah terpencil sekalipun.

“Beberapa catatan yang diperoleh melalui posko perbatasan, ada yang terdata masuk dari wilayah luar Kabupaten SBT terjangkit covid-19 untuk itu tugas dari Gugas Covid-19 Kabupaten SBT, untuk lebih proaktif, dicek kebenarannya, tempat tinggal nya dan kondisinya untuk karantina mandiri,” ungkap mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat itu

“Berkaitan dengan rencana penyemprotan disinfektan secara serentak yang berlangsung Selasa besok, kita mengalami keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. Untuk itu kepada Camat Bula agar segera membentuk kelompok-kelompok relawan melalui Kepala Desa/Ketua RT dan RW untuk berpartisipasi dalam pencegahan virus Corona,”pinta Sukendar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *