Pimpin Rapim, Kapolda Maluku Himbau Jajaran Sukses Pilkada Aman dan Damai di 4 Kabupaten

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dambaan pelaksanaan Pilkada damai yang akan berlangsung di 4 Kabupaten, di Provinsi Maluku, diantaranya, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Buru Selatan (BURSEL) menjadi perhatian serius dari Kepolisian Daerah Maluku.

Olehnya itu, guna menyukseskan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahun yang diselenggarakan di 4 Kabupaten yang ada di Maluku, di bahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) jajaran internal Polda Maluku yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si. Serta turut dihadiri oleh Waka Polda Maluku,berserta seluruh pejabat utama Polda Maluku, Kapolres dan Kabag Operasional Polres jajaran

“Pelaksanaan Pilkada yang berlangsung di 4 Kabupaten di Maluku harus berjalan dengan aman dan damai. Kita semua diberikan tanggungjawab penuh untuk menyukseskan Pilkada tahun 2020. Pilkada juga harus, aman, damai, tentram, sehingga hasilnya pun harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolda dalam sambutannya, saat memimpin Rapim, yang berlangsung di Rupatama Polda Maluku, Rabu (26/2/2020).

Orang nomor satu di Polda Maluku mengatakan, rapim yang dilaksanakan ini untuk menyatukan visi-misi dari sejuluruh jajaran di Polda Maluku, dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada yang berlangsung dalam tahun ini.

“Rapim ini mengusung tema ‘Polda Maluku dan Seluruh Stakeholder Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan Agenda Kamtibmas lainnya Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Mengawal Pembangunan Daerah Maluku Menuju Indonesia Maju’. Tema ini harus kita implementasikan dengan sebaik mungkin kepada masyarakat,” tutur jenderal dua bintang.

Alumnus Akpol 1986 ini menambahkan, tujuan diadakan Rapim ini adalah untuk membahas situasi kamtibmas kedepan, khususnya bahwa tugas dan tanggung jawab polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai Penegak hukum haruslah dijalankan secara profesional, modern dan terpecaya.

“Untuk itu diperlukan solidaritas internal dan senergitas dengan pihak atau instansi lain. Nah lewat Rapim ini dapat mengakselerasi arah kebijakan kita semua demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif serta terwujudnya Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan bermanfaat guna mengawal pembagunan di provinsi Maluku menuju Indonesia Maju,”tandas mantan Kapolda Sulbar ini. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *