Pj Bupati Malteng Buka Asesmen Nasional Berbasis Komputer,Untuk Siswa Dan Siswi SMP Negeri 38 Malteng

Pendidikan

Malteng,CakraNEWS.ID- Sebanyak 45 siswa kelas VIII SMP Negeri 38 Maluku Tengah mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  tahun ajaran 2022-2023 yang berlangsung diruang komputer lantai dua SMP Negeri 38 Maluku Tengah.

Kegiatan ANBK yang di ikuti oleh para siswa dan siswi SMP Negeri 38 Malteng, di buka secara langsung oleh Pj Bupati Malteng Muhammad Marasabessy, Senin (19/9/2022).

Pantauan media ini di ruang komputer tempat pelaksanaan ANBK, sebelum siswa-siswi mengerjakan berbagai soal akan di awali dengan pembukaan broser kunci komputer peserta oleh Pj Bupati sebagai tanda akan di mulainya pelaksanaan ANBK.

Marasabessy dalam arahannya kepada peserta ANBK mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan suatu hal yang memang sudah harus di laksanakan oleh para anak didik dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir yang nantinya akan di lakukan dengan berbasis komputer.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dewasa ini ucap Pj Bupati, sangat membutuhkan kemampuan IT yang harus di miliki anak-anak didik dalam proses pembelajaran. Untuk itu dirinya optimis kalau para siswa-siswi ANBK SMP Negeri 38 Malteng mampu dan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya mencapai kesuksesan sesuai apa yang di harapkan.

Dia juga meminta kepada pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng untuk terus melakukan pengembangan diri siswa-siswi terhadap peran IPTEK agar pendidikan di Malteng bisa maju setara dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ANBK yang di laksanakan hari ini di SMP Negeri 38 Malteng,” Ucapnya.

Ia juga berharap kepada, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng, agar segera mungkin melakukan proses pembenahan mutu pendidikan di daerah ini bukan saja bagi sekolah-sekolah yang ada di ibu kota kabupaten tetapi harus menyentuh sampai ke setiap pelosok di bumi Pamahanunusa.

“Kepala dinas harus mengevaluasi para kepala sekolah maupun para guru untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pendidikan yang di laksanakan sesuai dengan kurikulum merdeka belajar yang saat ini di laksanakan,”pintanya.

Selain itu juga, kata Marasabessy, pihak dinas harus melihat apa yang menjadi kendala dan kekurangan setiap sekolah dan segera melakukan langkah-langkah guna meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah.

“Untuk anak didik yang hari ini melaksanaka ANBK pada SMP Negeri 38, saya minta kalian bekerja dengan baik dan tenang, jujur dalam bekerja dan terutama sandarkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar apa yang kalian kerjakan benar-benar berasal dari sang pencipta yang nantinya hasil itu kalian capai dengan angka yang baik,”Himbaunya. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.