USBN Hari Kedua SMP- IT AS-Salam Ambon Berjalan Lancar

Pendidikan

Ambon, CakraNews.ID– Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), pada hari kedua, Selasa 9 April 2019, di SMP-IT AS-Salam Ambon, berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada kendalah apapun.

Lancar dan amanya pelaksanaan USBN pada hari kedua di SMP-IT AS-Salam Ambon itu, sesuai pantauan CakraNews.ID, di sekolah tersebut, Selasa (9/4) pagi.

Kepala SMP-IT As-Salam Ambon, Idrus, S.Pd, kepada wartawan, di ruang kerjanya, menuturkan pelaksanaan USBN yang dilaksanakan di SMP-IT AS-Salam Ambon ini sudah berlangsung sejak Senin 8 April 2019 kemarin, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, bakan untuk proses USBN yang sementara berjalan ini berjalan lancar.

“Jadi kita sudah laksanakan USBN sejak kemarin, sama dengan sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs lainya, di Kota Ambon,” ujarnya.

Jumlah peserta USBN tahun ini di SMP-IT AS-Salam Ambon ini, kata Idrus, sebanyak 47 orang peserta. Ke-47 peserta ini dibagi dalam 3 ruang ujian.

“Ke-47 siswa kami ini, kami bagi dalam 3 ruang kelas, dimana ruang pertama diisi sebanyak 16 orang, begitu pun dengan ruang kedua diisi 16 orang siswa, sedangkan ruang ketiga diisi 15 orang siswa,” rincinya.

Diharapkan, ke 47 orang siswa kami ini dapat serius dalam menilai dan mengisi soal-soal USBN yang ada ini, karena dalam soal USBN juga terdapat soal UNBK, Sehingga diharapkan ada keseriusan siswa.

“Mapel yang telah diujiankan dari hari kemarin adalah, Mapel Agama dan Bahasa Indonesia, dan dihari kedua ini Mapel Matematika dan PKN, esok hari Rabu ini IPS dan Bahasa Inggris dan dihari terakhir nantinya, Mapel IPA dan Mulog,” pungkasnya. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *