PJ Bupati Malteng Lantik Pengurus PKK Kabupaten Maluku Tengah Masa Bakti 2022-2023

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah yang berfungsi sebagai pasilitator perencana, pelaksana dan pengendali terlaksananya program PKK.

Hal ini di katakan Pj Bupati Malteng Muhammad Marasabessy dalam sambutannya saat pengukuhan dan pelantikan pengurus PKK kabupaten Malteng yang di laksanakan di Baileo Sokerno Kota Masohi pada Jumat (13/10/2022). Hadir dalam pelantikan pengurus PKK Kabupaten Malteng di antaranya Forkopimda. Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

PKK menurut Marasabessy, memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan daerah terutama menggerakkan ekonomi keluarga dengan tujuan peningkatan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap perempuan dan anak di daerah ini.

Program prioritas pembangunan yang harus di laksanakan tim penggerak PKK kabupaten Malteng ucap Marasabessy adalah program pendidikan anak usia dini dan peningkatan kesehatan bagi ibu dan anak serta balita yang ada di Malteng.

Selain itu juga Marasabessy sangat mengharapkan agar tim penggerak PKK Malteng juga mampu menjadika ketahanan pangan sebagai satu-satunya program prioritas guna menjawab kebutuhan hidup masyarakat malteng dengan mengakomodir berbagai bentuk dan cara serta pengelolaan pangan lokal di kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa.

Pj Bupati, juga meminta agar pelayanan kesehatan dan pemberian gizi bagi anak usia dini maupun ibu hami atau menyusui selalu di laksanakan secara rutinitas agar kesehatan masyarakat di daerah ini bisa teratasi terutama mengurangi dan bahkan meniadakan gizi buruk (stunting).

“PKK menjadi ujung tombak ketahanan keluarga dan masyarakat di Malteng. Ini merupakan kontribusi besar pemerintah Daerah melalui TP PKK kabupaten untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Malteng, kendati demikian kalau ini dapat di laksanakan dengan baik oleh TP PKK Malteng dengan melibatkan semua unsur tentunya saya (Muhammad Marasabessy) optimis kalau kemiskinan di Malteng bisa teratasi dan pencapaian kesejahteraan akan tercapai sesuai tujuan dan cita-cita pembangunan Daerah,”Ujarnya.

Marasabessy menuturkan, peningkatan pendidikan bagi kaum perempuan juga menjadi isyarat pemerintah daerah melalui berbagai kegiatan TP PKK yang harus di wujutnyatakan seperti program pendidikan dan ketrampilan yang akan dilaksanakan.

Hal ini mengingat bahwa perempuan juga memiliki hak yang sama untuk maju dan berkembang sejajar dengan kaum laki-laki di Malteng bahkan perempuan juga akan menjadi ikon pembangunan daerah dan masyarakat.

“Saya berharap agar melalui pelantikan TP PKK periode 2022-2023 ini maka TP PKK Malteng akan segera menyusun rencana kerja yang sejalan dengan agenda kerja provinsi Maluku maupun pemerintah daerah,” pintanya. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.