Wetar Copper Mine dan Moratelindo Bantu Internet SDN Ilwaki

Pemerintahan

MBD,CakraNEWS.ID- Perusahaan Tambang Tembaga Wetar (Wetar Copper Mine) kembali mewujudkan komitmen untuk memajukan pendidikan pada masyarakat lingkar tambangnya. Bantuan yang kali ini berupa fasilitas internet berkecepatan tinggi hingga 30 MBps kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ilwaki, Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Tambang Tembaga Wetar bekerjasama dengan perusahaan layanan broadband Moratelindo untuk menyediakann fasilitas internet tersebut, dan acara penyerahan kepada pihak sekolah telah berlangsung pada 6 Oktober 2022 lalu yang dihadiri oleh Camat, Kepala Desa serta pimpinan TNI dan Polri setempat.

Kepala SDN Ilwaki, Benjamin Mauruak menyatakan bahwa sarana internet itu utamanya berguna untuk para siswa kelas 5 yang akan menjalani asesmen nasional pada akhir Oktober ini.

“Bahkan empat SD di Kecamatan Ilwaki pun akan ikut asesmen di sini, secara bergantian,”kata Benjamin.

Sementara Kepala Desa Ilwaki Yohanes Lelametan mengungkap, sarana internet tersebut bermula dari surat permohonannya kepada Tambang Tembaga Wetar dan Moratelindo.

“Saya tidak menyangka dalam waktu sepuluh hari surat kami dijawab dan semuanya segera terpasang,” katanya.

Sebelum ini, Tambang Tembaga Wetar yang merupakan anak perusahaan dari Merdeka Copper Gold telah memberikan fasilitas wifi di kantor Camat Wetar Selatan, Koramil Wetar, Polsek Wetar, Pos TNI AL di Ilwaki serta Desa Ilwaki dan SMAN Ilwaki. Juga, di Kantor Camat Wetar Utara serta Desa Lurang serta SMA Negeri 16 di Desa Lurang. Semuanya terkait dengan penerapan kabel fiber optic untuk internet dari ujung kabel laut di Ilwaki yang melintasi Desa Ilwaki dan Desa Lurang ke perusahaan pada 2019 lalu.

Senior Manager External Affairs Tambang Tembaga Wetar, Dicky Murod mengatakan, pihak perusahaan berbahagia karena dapat turut memberikan sarana internet yang amat penting di era sekarang bagi kemajuan pendidikan dan masyarakat di pelosok.

Sementara GM HR & GA Moratelindo Farel SV Sinaga menyatakan bahwa pihaknya memang lembaga bisnis namun tetap memikirkan untuk dapat membantu masyarakat mendapatkan sarana internet dengan mudah.*CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.