PJ Gubernur Maluku Pimpin Upacara Peringatan Hari Pattimura

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– PJ Gubernur Maluku Sadali Ie, memimpin Upacara peringatan hari pahlawan nasional kapitan Pattimura ke-207 Tahun 2024 dengan Tema “lanjutkan perjuangan pattimura, wujudkan maluku maju menuju indonesia emas”. bertempat di Pattimura park, Rabu (15/5/24)

Bertindak sebagai Kapitan Upacara Letkol Inf. John Richard Reinaldo Balubun.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Kapitan Pattimura, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

“Pada kesempatan itu Sadali Ie mengatakan bahwa Perayaan hut pattimura ke-207 pada hari ini merupakan momentum untuk menggelorakan kembali spirit nasionalisme dan kejuangan bagi para pattimura- pattimura muda dalam membangun negeri ini.

“Pattimura tua telah tiada, tetapi pattimura-pattimura muda, akan tetap ada untuk bersama-sama menghadapi tantangan, demi masa depan maluku yang lebih gemilang,”ucapnya

“Perayaan hari pattimura menjadi perenungan bagi kita semua dalam menghayati spirit nilai-nilai kejuangan pattimura dan tidak boleh lapuk di telan zaman. Keberanian, rela berkorban, patriotisme dan cinta tanah air.

“Di tengah realitas perubahan zaman ini, kita membutuhkan komitmen yang kuat untuk terus berjuang dan tidak menyerah. Seperti pattimura yang tangguh berjuang pantang menyerah demi kemajuan bangsa dan tanah air, maka kita selaku pattimura-pattimura muda masa kini perlu terus menggelorakan dan menyalakan api perjuangan dan loyalitas dalam membangun daerah, bangsa dan negara,”

“Melalui tugas dan fungsi kita masing-masing, marilah kita pastikan bahwa seluruh pengabdian kita bagi daerah dan bangsa dilandasi oleh rasa cinta tanah air yang tinggi. Kita tidak hanya mencintai diri atau kelompok τεταρι κιταa benar-benar mencintai bangsa dan daerah ini secara utuh mari kita terus melangkah, bersinergi dan berkolaborasi lintas sektor, lintas profesi, lintas agama dan budaya demi mewujudkan maluku yang maju dan indonesia emas yang kita cita- citakan bersama.

“Maluku maju dan indonesia emas, tentu dapat kita raih dengan bermodalkan sdm unggul dan penguasaan teklonologi, sumber daya manusia unggul adalah orang-orang yang memiliki profesionalisme, keahlian pada bidangnya, juga memiliki karakter,”tandasnya

“Sehingga perhatian dan dukungan kepada pengembangan sdm generasi muda perlu kita tingkatkan secara sistematis dan berkelanjutan. Dalam kaitan ini organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan sebagai wadah pengkaderan generasi muda harus terus menata diri dan mengembangkan profil kadernya sehingga benar- benar tangguh di era digital saat ini.

 

Seperti ungkapan thomas matulessy, bahwa pattimura tua akan mati, tetαρι ακαν bangkit pattimura-pattimura yang tangguh dan perkasa. Tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks, tetapi dengan sdm yang tangguh, yang menguasai

“Ia mengatakan Perguruan tinggi dan masyrakat perlu terus bersinergi untuk memajukan daerah dan bangsa yang sama-sama kita cintai ini, Sejarah adalah guru kehidupan. Dengan belajar dari sejarah, khususnya spirit dan nilai kejuangan pattimura maka marilah tegaskan tekad dan komitmen kita bersama untuk membangun maluku dan indonesia.

“Kita belajar dari masa lalu, untuk menata masa kini demi menggapai masa depan Yang lebih baik. Inilah saatnya maluku bangkit, saatnya kita gemakan lagi ungkapan “indonesia tanpa maluku, bukanlah indonesia”. Bahwa orang-orang maluku telah memberi kontribusi besar bagi bangsa indonesia.

Kapitan pattimura adalah salah satu buktinya Olehnya sebab itu, bersama seluruh warga bangsa di seantero nusantara ini, mari Kita kobarkan terus api optimisme yang menghalau pesimisme, agar kita terus melaju maju menuju maluku maju dan indonesia emas,”tutupnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *