Puluhan Personel OMB Salawaku Amankan Proses Pembukaan Lembar C-1 Hasil Pemilu SBT di KPU Maluku

Adventorial News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Puluhan Personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengamankan jalannya proses pembukaan lembaran C-1 hasil rekapitulasi Pemilu di KPU Provinsi Maluku, Kota Ambon, Senin (18/3/2024).

Lembaran C-1 yang dibuka adalah hasil rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Proses ini dilakukan untuk menyamakan data yang dimiliki penyelenggara maupun saksi peserta Pemilu.

Proses pembukaan C-1 tersebut dikawal ketat aparat kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diingankan terjadi.

“Tadi saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan di KPU Maluku dilaksanakan proses pembukaan lembaran C-1 dari KPU SBT. Prosesnya tadi dikawal ketat oleh personel Satgas OMB,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Pengamanan ketat dilaksanakan sejak di pintu masuk kantor KPU Maluku. Setiap orang yang masuk untuk mengikuti proses tersebut dilakukan sterilisasi.

“Jadi kita melakukan pemeriksaan dan sterilisasi terhadap setiap orang dan barang bawaan yang akan masuk ke dalam areal dan gedung KPU Maluku,” katanya.

Selain penjagaan dan sterilisasi, Satgas OMB Salawaku juga mengatur arus lalu lintas di depan kantor KPU Maluku, jalan Sultan Hassanudin.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *