PKC PMII Maluku Siap Salurkan Dukungan Menangkan Gus Muhaimin

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pasca dibukanya pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 19 Oktober 2023, pasangan tim pemenangan “AMIN” langsung mendaftarkan Anies Baswedan sebagai Bacapres dan A. Muhaimin Iskandar sebagai Bacawapres tahun 2024 – 2029 di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Melihat dinamika politik tersebut, Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Maluku M Saleh Ohorella mengatakan siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Presiden yang berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai Presiden.

Dukungan tersebut atas dasar hubungan emosional, sebab Gus Muhaimin adalah bagian dari warga PMII, beliau pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB PMII (1994 – 1997), dan sekarang ini beliau sementara menjadi Ketua Majelis Pembina Nasional (MABINAS) PB PMII.

Ohorella mengatakan, secara kelembagaan PMII tidak berpolitik praktis namun punya sikap politik yang yang bertujuan untuk membesarkan organisasi, faktor itulah yang menjadi landasan PMII Maluku mendukung A.Muhaimin Iskandar yang biasa disapa “Gus Imin” tersebut sebagai Wakil Presiden.

“Selain itu yang paling fundamental adalah mengenai konsep Kebangsaan, dalam pandangan ideologi, arah gerakan, serta tujuan PMII sebagaimana yang termaktub di dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP) mempunyai kesamaan dan cara pandang dengan visi misi Gus Muhaimin untuk membangun Indonesia,” terangnya.

Sehingga arah kebijakan strategis Gus Muhaimin nantinya adalah bagian dari manifestasi cita-cita tujuan PMII, konteks itulah yang menjadi sikap politik PMII Maluku mendukung dan siap memenangkan Gus Muhaimin.

Olehnya itu M Saleh Ohorella mengajak semua anggota dan kader PMII, juga akan menginstruksikan ke semua cabang di Maluku untuk memberikan dukungan dan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Waki Presiden.

Ohorella menambahkan, spirit dan perjuangan Gus Muhaimin maju sebagai Wakil Presiden ini merupakan keterwakilan dan menjadi representasi warga Nahdliyyin yang direkomendasikan oleh PMII.

“Sehingga yang merasa terlahir dari rahim PMII wajib hukumnya untuk mendukung Gus Imin, mari kita AMIN-kan,” tandasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *