Polda Kepri Berbagai Kasih, Bersama Masyarakat Di Bulan Suci Ramadhan

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Berbagi kasih di bulan suci Ramadhan 1440/Hijria, dilakukan Kepolisian Daerah Kepuluan Riau dengan melakukan pembagian makan berbuka puasa 400 pekat Takjil (Ta’jil)  bagi para pengendaran kendaraan sepeda motor dan mobil, yang melintasi ruas jalan trafig Light di kawasan simpang PJR Batu Besar, Nongsa, Senin (6/5/2019).

Senyum dan sapa, bagi setiap pengedaraan kendaraan bermotor dan mobil, dilakukan oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM yang didamping Karo SDM, Kombes Pol, Djoko Susilo, S.IK, SH, Direktur Reserses Kriminal Khusus, Kombes Pol Rustam Mansur, bersama Bhayangkari dan personil Ditreskrimsus Polda Kepri, pada proses pembagian paket Takjil kepada masyarakat.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol,Purwolelono, S.IK,MM, Saat Membagikan Takjil Kepada Pengendara Sepeda Motor
Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol,Purwolelono, S.IK,MM, Saat Membagikan Takjil Kepada Pengendara Sepeda Motor

Hesti pengendra yang mendapatkan takjil mengatakan, sangat senang adanya program berbagi takjil oleh pihak kepolisian

“Alhamdulilah dapat rezki untuk buka puasa. Harus dibuat setiap hari bagusnya, banyak yang pasti suka,” ujarnya sambil tersenyum usai mendapat takjil.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,kepada Wartawan dilokasi pembagian Takjil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh Polda Kepri selama bulan suci Ramahdan dengan berbagai bersama dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Berbagi sesama agar selalu mendapat berkah, dan ampunan. Hari ini perdana di sini kita gelar, dan nanti akan ada di titik titik yang lain. Dalam bulan puasa ini kita harus saling mengejar pahala dengan berbuat kebaikan,” tutur Irwasda.

Ia mengungkapkan, kegiatan pembagian Takjil di bulan Suci Ramadhan juga merupakan salah satu pendekatan diri yang dilakukan oleh Polda Kepri kepada masyarakat melalui program Cooling System dalam rangka memciptkan situasi yang aman dan kondusif pada Pemilu 2019.

“Apalagi sekarang peserta pemilu sedang menunggu penetapan pleno. Tentunya sampai usai pemilihan ini kondisi kamtibmas kita tetap aman, sejuk, dan damai di Kepri,” ucapnya

Ia pun berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa agar menjalankan ibadah puasa dengan menebar kebaikan.

“Selain itu juga tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban. Ini bulan suci yang penuh berkah. Mari kita berlomba lomba melakukan hal baik,” ujarnya.

Ia mengatakan selain pembagian Takjil kepada masyarakat, Polda Kepri juga mengajari para Bintara Remaja mengahafal Al-Quran 2 Juz setiap harinya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *