Polda Kepri Bersama TNI dan Pemkot Batam, Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Kaum Dhuafa Dan Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Berbagai dengan sesama manusia yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan, dilakukan oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, beserta Wali Kota Batam, M. Sakar Ahmad, dengan membagikan 14 paket sembako gratis kepada kaum Dhuafa, di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Pembagian 14 paket sembako gratis kepada kaum Dhuafa tersebut, dilakukan pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan, yang diselenggarakan oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Batam, kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Selasa (28/5/2019).

“Selaku umat beragama yang menjalankan ibadah, mari kita sama-sama memaknai bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, sebagai ungkapan rasa syukur kami TNI-Polri beserta  seluruh stakehorlder daal hal ini Pemerintah Daerah Kepri dan Pemerintah Kota Batam,Bulog dan Bdan Usaha Milik Daerah (BUMND) mengadakan pasar murah kepada masyarakat. Smoga dengan keberadaan TNI-Polri melalui kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1440/ Hijria ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari maknai keberkahan bulan Ramadhan ini dengan berbuat yang sebaik-baiknya, dan meningkatkan pelayanan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,”ungkap Kapolda Kepri saat ditemui Awak Media dilokasi pasar murah Ramadhan.

Selain itu, Walikota Batam, M.Shakar Ahmad kepada Wartawan mengatakan pada prinsipnya pasar murah Ramadhan TNI-Polri dan Pemkot Batam akan terus berkelanjutan. Dimana melalui pasar murah Ramadhan yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Pemkot Batam, dapat menurunkan tingkat inflasi yang sudah tentunya masyarakat dapat memperoleh sembako tanpa batas.

Senada dengan itu, Danguskamla Armada I,Kolonel Laut (E) Yulianus, kepada Wartawan menambahkan, pasar murah Ramadhan TNI-Polri bersama dengan Pemkot Batam, merupakan bagian dari Kepedulian TNI-Polri  tehradap antusias masyarakat untuk memperoleh sembako murah dalam memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“TNI-Polri bersama masyarakat tetap bersemangat dalam menciptakan suasa yang kondusif, dimana melalui pasar muarah yang dilakukan ini, dapat memberikan sembako murah kepada masyarakat yang membutuhkan,”tutur Perwira TNI AL berpangkat tiga melati itu.

Disisi lain selaku Ketua Panitia, pasar murah Ramadhan, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Pol Rustam Mansur, kepada Wartawan mengatakan, pelaksanaan pasar murah TNI-Polri dan Pemkot Batam tersebut, melibatakan 15 Distributor semabako yang ada di Kota Batam.

Yang mana pada pelaksanaannya, pasar murah Ramadhan TNI-POlri dan Pemkot Batam menyediakan semua komoditi sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti, beras, telur, minyak goreng, tepung, cabe, bawang, sayur-sayuran dengan harga yang relative murah bila dibandingkan dengan harga pasar.

“Syukur alhamdulilah,selaku ketua panitia pasar murah Ramadhan 2019,bersama rekan-rekan TNI dan Stakeholder, kita semua menyiapkan komoditi sembako yang diperlukan oleh masyarakat. Sudah tentu dipasar murah Ramadhan ini, dipastikan harga sembako yang dijual sangat murah dibawa harga pasaran,”ungkap Rustam.

Pada kegiatan tersebut disiapkan juga tempat penukaran uang oleh Bank Indonesia dan juga dilaksanakan Polda Kepri Peduli Kesehatan bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Puskesmas Kecamatan Nongsa dengan melakukan Pemeriksaan Kesehatan Umum, Gigi, dan Lab Sederhana Cek Kolesterol, Asam Urat, Dan Gula Darah kepada masyarakat

Komiditi sembako yang di jual di pasar murah Ramadhan tersebut, diantaranya, Beras Harumas 5 Kg Rp.64.000, Beras Bukit Tinggi 5 Kg Rp.62.000,Beras Ramos 5 Kg Rp.58.000. Minyak Goreng Merk Sofia Rp.18.000, Cabe Merah per kg Rp.34.000,Cabe Hijau per kg Rp.40.000,Cabe Rawit per kg Rp.40.000,Telor ayam satu papan Rp.36.000,Kurma per kg Rp.20.000,Bawang Putih per kg Rp.22.000, Bawang Merah per kg Rp.20.000,Bawang Bombay per kg Rp.11.000,Daging Sapi per kg Rp.70.000.

Susu satu kaleng  merk Perenjak Rp.7.000,Roti Good time per kaleng Rp.20.000, Gula Pasir per kg Rp.11.500,Sawi Putih Rp.8.000,Wartel medan Rp.11.000, minuman kaleng unifresh satu cash Rp.65.000,beras premium 5 kg Rp.59.500, Fanta 1.8 liter Rp 8.900,Lele per kg Rp 18.000, ketupat instan isi 30 Rp.22.000, minyak goreng madinah Rp.22.000,Daging ayam per 1.3 Kg Rp.42.000, Daging Kerbau per Kg Rp.75.000,Minyak goreng hayat per 2 liter Rp.19.800, Tepung Terigu Merk Falcon 1 Kg Rp.7.000.

Kegiatan pasar murah Ramadhan TNI-Polri dan Pemkot Batam di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa-Kota Batam,dihadiri secara langsung oleh,Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, bersama Waka Polda,Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, serta didampingi oleh Walikota Batam, M. Sakar Ahmad, Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol Purwolelono, S.IK, M.M, Danguskamla Armada I,Kolonel Laut (E) Yulianus,Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Forkompimda Kota Batam dan jajaran TNI. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *