Kapolda Kepri Himbau, Personel Operasi Ketupat Seligi 2019 Jaga Persatuan Dan Kedamaian di Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sinergritas dan kekompakan TNI-Polri dan Pemerintah menjadi kekuatan utuh tidak terkalahkan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2019, pengamanan mudik Lebaran dan Perayaan Idul Fitri 1440/Hijria.

Hal ini yang diungkapkan, Gubernur Kepri, Nurdin Bahsirun, Kasrem 033/ Wiraprtama, saat mendamping Kapolda Kepri, Irjen Pol, Andap Budhi Revianto, S.IK, selaku pimpinan apel pada apel gelar pasukan Operasi Ketupa Seligi 2019, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440/Hijria, yang berlangsung dilapangan upacara Mapolda Kepri, Selasa (28/52019).

Baca Juga:Sambut Mudik Lebaran dan Perayaan Idul Fitri, Polda Kepri Siagakan 64 Pos Operasi Ketupat Seligi 2019

“Selaku Kapolda Kepri, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah,Stakeholder, Para Tokoh yang ada di Kepri, Alhamdulilah sampai dengan detik ini Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada Yang Kita Cintai Aman, Damai dan Kondusif,”tutur  Kapolda.

Baca Juga:Polda Kepri Dirikan Pos Pelayanan Bergerak, Pantau Keselamatan Masyarakat Saat Mudik Lebaran

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, Operasi Ketupat Seligi 2019 yang akan berlangsung dalam kurun waktu 13 hari, terhitung dimulai tanggal 29 Mei 2019 sampai tanggal 10 Juni 2019, esensinya adalah mengamankan, melindungi masyarakat yang melakukan arus mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1440/Hijria. Dengan menyatukan hati, pikiran dan komitmen bersama untuk melayani masyarakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga:Polda Kepri Bersama TNI dan Pemkot Batam, Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Kaum Dhuafa Dan Masyarakat

“Ukuran keberhasilan dari Operasi Seligi 2019 di dasarkan pada, tidak adanya fatalitas korban baik itu, kecelakaan di darat, laut dan udara.  Olehnya itu para pelaksanaan Operasi Seligi 2019 dilapangan harus memastikan keselamatan masyarakat saat melakukan mudik lebaran maupun perayaan Idul Fitri. Apabila ditengah situasi yang Unprediktable, personel pengamanan Operasi Ketupat Seligi jangan terprofokasi dengan keadaan yang ada, dan tetap saling berkomunikasi, karena situasi tersebut sering digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga Kepri,mari kita jaga Indonesia, mari kita jaga persatuan yang didasarkan pada kedamaian,” ungkap mantan Kapolda Maluku itu. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *