Polda Kepri Bersama TNI dan Rakyat Ciptakan Kamtibmas Pada Pemilu 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Memasuki pesta demokrasi 5 tahunan, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan Legislatif tahun 2019,Polda Kepulauan Riau melalui, Operasi Mantap Brata Seligi tahun 2018, pengamanan Pemilu 2019 di Kepulauan Riau, menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk bersama-sama dengan Polri ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kepulauan Riau.

“Polda Kepri di bantu dengan unsur TNI dan stake holder terkait lainnya di Kepulauan Riau  telah melakukan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata tahun 2018, dengan demikian Pemilu 2019 yang berlangsung di Kepri akan dapat terselenggara dengan aman,lancer dan damai. Mari kita muliakan dan kita jaga marwah Kepulauan Riau Negeri Segantang Lada, Bunda Tanah Melalu yang kita cintai bersama. Hindari konflik diantara kita,jaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol, Andap Budhi Revianto,S.IK, melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S.Erlangga kepada Wartawan, Senin (11/2/2019).

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kepri dilandasi dengan sinergritas TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat Kepri.

“Pilihan boleh berbeda, namun situasi Pemilu di Kepri haruslah berjalan dengan lancar,aman dan damai. Pemilu ini kan hanya proses 5 tahun sekali. Sebagimana yang menjadi harapan Presiden RI, Pemilu 2019 Ceria. Untuk itu dihrapakan kepada semua masyarakat Kepri,mari bersama Polda Kepri,kita sama-sama mengawal pelaksanaan Pemilu  dengan baik, serta hindari Golput,karena satu suara dari masyarakat sangat berarti bagi kemajuan Indonesia di masa yang akan datang,” Harapnya. .

Ia mengatakan, Operasi Mantab Brata Seligi 2019 yang telah berlangsung di tahun 2018, akan mengawal setiap tahapan Pemilu di Kepri,mulai dari proses kampanye,proses pencoblosan di TPS,penghitungan suara, penetepan,hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden maupun pelantikan anggota Legeslatif .

“Untuk tahapan Operasi Mantab Brata Seligi tahun 2019, sudah memasuki tahapan kampanye dan kurang lebih 68 hari kita sudah memasuki proses pencoblosan dan pemungutan suara tanggal 17 April 2019.  Diwaktu yang 68 hari ini tentunya Polda Kepri terus melakukan Colling Down dan Colling System  bersama masyarakat untuk meredam situasi Politik di Kepri,” tutur Erlangga. (CNI-01)

Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.