Polri: 226 Casis Ikut Seleksi SIPSS, 3 Orang dari Disabilitas

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri membuka peluang seleksi masuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dengan mengakomodasi penyandang disabilitas. Dari total 226 calon siswa (casis) yang lolos ke tahap pusat, tiga di antaranya adalah penyandang disabilitas.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa seleksi SIPSS Polri tahun ini menarik 1.251 pendaftar, dengan empat di antaranya dari kalangan penyandang disabilitas.

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengabdi pada negara melalui Polri. Tercatat 226 peserta yang mengikuti seleksi tingkat pusat,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Seleksi pusat dilaksanakan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, dimulai sejak Sabtu, 17 Februari 2024.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Pengendalian Personel (Karo Dalpers) SSDM Polri Brigjen Nurworo Danang menjelaskan animo pendaftar SIPSS tahun ini mencapai 1.251 pendaftar. Dia menuturkan 1.247 pendaftar regular dan empat pendaftar dari kelompok disabilitas.

Selain itu, Polri juga akan menyelenggarakan seleksi jalur Bintara pada akhir Maret 2024. Hal ini memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat, termasuk penyandang disabilitas, untuk bergabung dengan institusi kepolisian.

Proses seleksi ini diharapkan dapat menjaring personel yang memiliki keahlian khusus, seperti dalam bidang kesehatan, administrasi keuangan, dan laboratorium.

Danang menekankan pentingnya sosialisasi mengenai rekrutmen Polri kepada masyarakat, termasuk kepada penyandang disabilitas, agar semua pihak dapat mengakses informasi dengan baik melalui berbagai media resmi Polri.* CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *