Polda Kepri Pastikan, Tahapan Pemilu di Kepri Aman dan Lancar

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Terkait dengan situasi Kamtibmas pasca pencoblosan suara di TPS yang ada di Kepulauan Riau secara umum relative aman, lancar dan kondusif.

Hal ini diungkapkan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S.Erlangga, yang ditemuai Wartawan diruangan kerjanya, Kamis (18/4/2019).

“Tentunya ada beberapa permasalah-permasalahan yang terjadi saat pencoblosan di TPS, namun telah di selesaikan oleh personil PAM Polda Kepri dengan berkoordinasi untuk mencari solusi dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu selaku penyelenggara Pemilu, seperti kekurangan kerta suara dan logistik pemilu,”tutur Erlangga.

Ia mengatakan, selain pengamanan terhadap proses pencoblosan di setiap TPS, usai proses pemungutan suara, personil Polda Kepri juga masih disiagakan untuk mengawal dan menjaga logistik Pemilu dari TPS ke PPK.

“Selain itu untuk mengantisipasi tingkat kerawanan Pemilu di Kepri, Alhamdulilah sampai saat itu situasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, semuanya berkat dukungan dari TNI, masyarakat dan stakeholder dan seluruh Media yang ada di Kepri. Partisipasi masyarakat di TPS sangat tinggi,saat proses pencoblosan suara 80% menunjukan bahwa masyarakat percaya hak-hak untuk Politik mereka bisa berjalan dengan baik,”ungkap Perwira Polri berpangkat tiga melati itu.

Dikatakannya, TNI-Polri akan tetap terus mengawal hingga akhir tahapan Pemilu,proses penetapan dan pelantik. Harapnya semoga situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

“Terkait dengan isu-isu tindakan inkonstitusional yang berdampak pada Demokrasi di tengah-tengah masyarakat, telah disikapi sebaik mungkin oleh TNI-Polri. Olehnya itu masyarakat khususnya di Provinsi Kepri tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,”Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *