Polda Kepri Rujuk Bocah Penderita Tumor Ganas ke RS Bhayangkara Batam

Nasional Polri

Batam, Kepri – ADITYA Saputra bocah tiga tahun penderita tumor ganas di Lingga menjadi perhatian khusus Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Pihaknya akhirnya memboyong balita yang tinggal di Belakang Hutan, Desa Laboh, Kecamatan Senayang ini ke RS Bhayangkara Batam untuk menjalani perawatan medis secara intensif.

Dalam lawatannya dalam rangka menjenguk Aditya Syaputra, Kapolda didampingi Irwasda Polda Kepri, Purwolelono, SIK., MM, Kabidhumas Polda Kepri, Kabidpropam Polda Kepri, Kabid TIK Polda Kepri, Kabiddokkes Polda Kepri, Kabidkeu Polda Kepri dan Dirlantas Polda Kepri.

“Langkah ini merupakan bagian dari program Polda Kepri Peduli kepada warga kurang mampu,” Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, sebagaimana pers rilis yang diterima media ini, Selasa (06/11).

Dikatakan, pihaknya mendapatkan informasi melalui patroli siber jajarannya di media sosial.

“Kami turunkan jajaran dan membawa anak serta orangtuanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Batam Polda Kepri Peduli ini memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menjalani pengobatan,” ujarnya.

Andap menyatakan Aditya akan dirawat sampai keadaannya kembali pulih seperti sedia kala.

Sementara itu ditempat yang sama, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Bhayangkara Kota Batam, Hartono Apriliasta Purba mengatakan bahwa Aditya menderita tumor ganas di bagian kaki.

“Kami akan melakukan tindakan operasi dan kemotrapi kepada pasien secepatnya karena kondisi tumor sudah besar,” kata Hartono.

Hartono menyampaikan, perobatan sendiri pasien sendiri nantinya akan membutuhkan waktu perawatan selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun, tergantung dari respons tubuh pasien.

“Karena tumor ganas ini disebabkan karena pertumbuhan secara cepat dari jaringan yang tidak normal,” kata dia.

Dari informasi yang didapatkan awak media, Aditya Saputra sudah diberikan penanganan kesehatan untuk mengangkat tumor di bagian kakinya pada tahun 2016 lalu, namun tumor kembali membesar.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.