Polda Kepri Salurkan 1 Ton Beras Dan 450 Paket Sembako, Bantuan PPKM Darurat Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Selama empat hari PPKM darurat dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kepri mobilitas masyarakat sudah tampak menurun dan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Penyaluran bansos PPKM kepada masyarakat Kota Batam di serahkan secara simbolisi oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Aris Budiman, Kepada kepada perwakilan pedagang, pedagang kue, pedagang nasi dan ojek pangkalan, yang berlangsung di Mapolresta Barelang,Jumat (16/7/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0316, Kapolresta Barelang, Wakil Walikota Batam dan Dadenpom Batam. Selain menyerahkan bantuan PPKM secara simbolisi, Kapolda Kepri juga berksempatan melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang menyalurkan bantuan PPKM Darurat.

“Bapak Kapolda bersama dengan Forkompinda Kota Batam melepas bantuan sosial PPKM Darurat, kita memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras yang nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat kita yang terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak karena PPKM darurat ini,” ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt, S, dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela pelepasan rombongan personil TNI-Polri di Mapolresta Barelang.

Harry menuturkan, paket bansos PPKM darurat yang dibagikan secara keseluruhan oleh Polda Kepri  dan jajan Polres/Polresta sebanyak 450 paket sembako.

“Dari 450 paket sembako yang di sebarkan, sebanyak 300 paket sembako akan di bagikan di wilayah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Pembagian paket sembako PPKM darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 2 tahun 2021, terkait wilayah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri masuk dalam PPKM darurat di luar Pulau Jawa dan Bali,”tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Harry mengatakan, dalam pendistribusian paket sembako bantuan PPKM darurat, Polda sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Data tersebut juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial. Paket sembako bantuan PPKM darurat tersebut, dibagikan oleh 200 personel TNI-Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *