Polda Kepri Terima Kunker Polis Johor, Bahas Pencegahan Transnasional Crime

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kesepakatan untuk mencegah aksi kejahatan antara Negara (Transnasional Crime) yang sering terjadi di wilayah perbatasan Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Riau dan Negara Malaysia, menjadi pembahasan utama, Polda Kepri saat menerima kunjungan kerja Polis Johor.

Dalam kunjungan kerja ke Polda Kepri tersebut, Ketua Polis Johor, Commissioner Of Police Dato Kamarudin Bin MD beserta staf diterima secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dengan didampingi oleh Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM berserta Pejabat utama Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, Selasa (3/9/2019)

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK menyampaikan, pertemuan ini bertujuan untuk pertukaran informasi terkait dengan penanganan kejahatan antar Negara. Yang mana pada pembahasannya ada 3 hal penting yang perlu dibahas bersama oleh Polda Kepri dan Polis Johor Malaysia diantaranya, berkaitan dengan tindak pidana penanggulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Illegal, Narkotika dan Perlindungan PMI di Malaysia.

“Kami melakukan silaturahmi dan sekaligus membahas pertukaran informasi mengenai penanganan kejahatan antar negara, dan kita lebih menekankan kepada penanganan TKI dan Narkotika. Pada intinya kita ingin sama-sama meningkatkan pemberantasan kejahatan antar negara,”tutur Kapolda Kepri

Jenderal bintang dua itu berharap, melalui pertemuan bersama anatara Polis Johor dan Polda Kepri, diharapkan kedua belah pihak dapat saling mendukung dan meningkatkan kerja sama dibidang penanganan kejahatan lintas Negara. Kedepan akan terus bersinergi diantara dua pihak.

Sebagai respon atas masukan yang disampikan oleh Kapolda Kepri, Ketua Polis Johor, Dato Mohd Kamarudin Bin MD, melalui kunjungan kerjanya yang dilakukan oleh  Poli Johor ke Polda Kepri, dapat menjadi sebuah kesepakatan untuk terus meningkatkan kerjasama dibidang penanganan Transnasional Crime.

“Terima kasih atas sambutan kami disini, mudah-mudahan silaturahmi ini dapat memperkuat dan meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah di lakukan,”tutur Ketua Polis Johor

Dato Mohd Kamarudin Bin MD juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena Polda Kepri selalu cepat dalam penanganan persoalan kriminal di Kepri.

“Dibawah pimpinan Pak Andap penanganan persoalan di Kepri lebih cepat,” tutur Dato Mohd Kamarudin. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *