Polda Maluku Amankan Distribusi Surat Suara Tambahan ke KPU Tual dan Malra

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku kembali mengamankan distribusi surat suara tambahan ke KPU Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat (2/2/2024).

Surat suara pemenuhan kekurangan yang dikirim melalui jalur udara dari Bandara Internasional Pattimura Ambon yaitu untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Hari ini KPU Maluku mengirim surat suara pemenuhan kekurangan ke Kota Tual dan Kabupaten Malra. Pengiriman diamankan satgas OMB Salawaku. Surat suara dikirim menggunakan pesawat,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Logistik pemilu yang dikirim ke KPU Tual diantaranya 1 box (205 lembar) surat suara PPWP; 1 box (394 lembar) surat suara DPR RI; dan 1 box (494 lembar) surat suara DPD RI.

Sementara pengiriman ke KPU Malra yaitu:

  1. 1 box (661 lembar) surat suara PPWP;
  2. 1 box (60 lembar) surat suara anggota DPRD Provinsi dapil 6;
  3. 1 box (276 lembar) surat suara anggota DPRD dapil 1;
  4. 1 box (173 lembar) surat suara Anggota DPRD dapil 2;
  5. 1 box (56 lembar) surat suara anggota DPRD dapil 3; Dan Formulir C1 DPRD Kab/Kota berjumlah 400 lembar.

“Surat suara itu sudah sampai di KPU Tual dan Malra dalam keadaan aman. Tadi saat tiba di Bandara Karel Satsuitubun langsung dikawal dan diamankan personel Satgas OMB Salawaku Polres Malra dan Polres Tual,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *