Polda Maluku Berduka, KA SPN Tutup Usia

Militer Polri

Maluku,CakraNEW.ID- Kepolisian Daerah Maluku, dirundung duka atas meninggalnya, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kombes Pol, Imam Iswanto, yang meninggal dunia akibat serangan jantung, di rumah sakit Oto Quik, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (17/12/2018), pukul 11.30 WIT

Karier dalam menjalankan tugas Polri selaku KA Polda Maluku yang dilakukan Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati, hanya seumur jagung. Pasalnya sejak dilantik menjadi KA SPN Polda Maluku, pada 19 April 2018 lalu, pengabdian menjadi anggota Polri, akhirnya kandas lantaran penyakit jantung yang menggerogoti tubuhnya hingga akhirnya, dirinya menghembuskan nafas terakhirnya, di Kota Ambon.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, menyebutkan sebelum meninggal, sang Bhayangkara Polri tersebut sempat jatuh sakit saat sedang menjalankan tugasnya diruangan kerja di SPN Polda Maluku. Almarhum sempat di bawah dari SPN Polda Maluku untuk mendapat penanganan medis di rumah sakit Oto Kwik,di Desa Passo. Namun apa di kata, ajal pun tidak biasa di tunda, sang perwira menengah Polri  yang divonis menginap penyakit jantung berdasarakan hasil pemeriksaan dokter rumah sakit oto Quik, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol,Muhamad Roem Ohirat,yang dikonfirmasi Wartawan membenarkan  informasi meninggalnya, KA SPN Polda Maluku, Kombes Pol, Imam Iswanto, di rumah sakit Oto Quik, Desa Passo.

” Informasi meninggalnya KA SPN Polda Maluku di rumah sakit oto Quik itu benar. Informasi lengkapnya saya belum dapat, saya masih di Jakarta,” singkat Kabid Humas.

Mantan Wadir Krimum Polda Maluku itu mengatakan, sesuai informasinya, jenasah Almarhum  akan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Batik Air  dari  Bandara Internasionla Pattimura, Kota Ambon, pukul 18.30 WIT menuju ke Surabaya, dan akan dibawah  untuk di makamkan ke  kampung halaman Almarhum di Tulung Agung.

Untuk diketahui, jabatan sebagai KA SPN Polda Maluku, dijabat oleh Almarhum Kombes Pol Imam Iswanto, menggantikan Kombes Pol, I Dewa Putu Arif Bintang Juliana, berdasarkan mutasi jabatan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/964/IV/Kep/2018.  Almarhum menjabat  saat itu sebagai KA SPN Polda Bangka Balitung dimutasikan dengan jabatan baru, sebagai KA Polda Maluku, menggantikan Kombes Pol, I Dewa Putu Arif Bintang Juliana, yang dimutasikan  sebagai Kapolda SPN Polda Kalimantan Timur.

Pelepasan kepada jenazah Almarhum Kombes Pol. Drs. Imam Iswanto, SH, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra, P.J, S.IK,  di halaman apel SPN Polda Maluku, pada Senin (17/12/2018).

Upacara pelepasan ini dihadiri para pejabat utama Polda Maluku, Komandan Rindam XVI/Pattimura, para Pamen Polda Maluku. Untuk pasukan upacara terdiri dari 1 Pleton Dit Pol Airud, 1 Pleton Dit Sabhara, 1 Pleton Personel SPN dan 2 Kompi Siswa Bintara Polri Tahun 2018. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.