Apresiasi Pengamanan KTT G20 Di Bali, KOMPOLNAS: Polri Telah Bekerja Sangat Maksimal

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Pengamanan optimal yang dilakukan Polri pada pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

Apresiasi pengamanan yang dilakukan Polri tersebut, berdasarkan pantauan langsung Kompolnas saat meninjau ke sejumlah titik pengamanan KTT G20, seperti Command Center Polda Bali, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dan Posko Penegakan Hukum (Gakkum).

Selain itu Kompolnas, juga mengunjungi Posko Korlantas serta Polres Bandara Ngurah Rai. Dari tinjauan itu, dapat disimpulkan Polri melakukan kerja optimal.

“Sudah sangat optimal, baik pengamanan sistem IT maupun pengamanan operasional lapangan, bahkan menerapkan model partisipasi masyarakat,” ungkap Anggota Kompolnas, H. Muhammad Dawam, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (18/11/2022)

Menurut Dawam, semua sistem pemantauan keamanan telah menggunakan fasilitas informasi dan teknologi untuk pencegahan dan langkah antisipatif dari kemungkinan hal yang tidak diinginkan, baik di pintu-pintu masuk kedatangan bandara, pelabuhan maupun titik rawan lainnya.

Polri telah bekerja maksimal dalam pengamanan acara internasional yang dihadiri para kepala dan pemimpin negara anggota G20. Polri telah menjalankan fungsinya dengan baik, terutama dalam melaksanakan deteksi dini berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan, pengaturan lalu lintas terkhusus untuk para tamu negara,” Ucapnya.

Masalah yang timbul, kata Dawam juga tergolong kecil, seperti kemacetan jalan akibat sterilisasi untuk perjalanan para delegasi. Dia pun mengaku sudah memberikan sejumlah catatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya.

“Kalaupun ada peristiwa kecil, misal kemacetan jalan akibat sterilisasi untuk perjalanan para delegasi, namun masyarakat Bali sangat memahami bahwa hal demikian tetap harus dilakukan,” Pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *