Polda Maluku Berduka, Personel Polri Korban Penembakan Konflik Ori Dan Kariu Meninggal Dunia

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit Bhayangkara Polri, Keramat Jati, Jakarta Selatan, personel Dit Samapta Polda Maluku, Briptu Mohamad Faisal Helut, di kabarkan meninggal dunia. Briptu Mohamad Faisal Helut, merupakan korban penembakan saat mengamankan konflik sosial Dusun Ori, Desa Pelauw dan Negeri Kariu,pada beberapa waktu lalu.

Akibat peristiwa tersebut, Briptu Mohamad Faisal Helut,sempat mendapat perawaatn di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon, dan di rujuk untuk mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polri, Keramat Jati, Jaksel.

“Pagi ini, bapak Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk menjenguk Briptu Mohamad Faisal Helut  anggota Polda Maluku korban penembakan  sewaktu yang bersaangkutan mengamankan bentrokan di Kariu beberapa hari lalu. namun pagi ini pukul 06.35 WIB (08.35 WIT), yang bersangkutan (Briptu Faisal) Meninggal dunia di rumah  sakit Kramat Jati Jakarta,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Mohammad Roem Ohirat, dalam keterangan pers, Selasa (22/2/2022).

Ohirat mengatakan, Polda Maluku mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Rencana pemakaman dan tempat pemakaman masih dibicarakan dengan keluarga.

“Saat ini kami sedang berupaya memulangkan jenazah ke Maluku. Almarhum mengalami luka tembak pada hari Senin 26 Januari 2022, di desa Kariu ketika sedang melaksanakan tugas. Kemudian dibawa dan dirawat di Rs Bhayangkara Polda Maluku sampai dengan tanggal 31 Januari 2022, kemudian dirujuk ke RS Pusat Polri di Kramat Jati Jakarta dan dinyatakan meninggal dunia pada hari ini selasa 22 Feb pukul 06.35 WIB,”ucap Kabid Humas Polda Maluku.*CNI-01.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.