Polda Maluku Gelar Bhakti Kesehatan di Aboru

Hukum & Kriminal

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepolisian Daerah Maluku melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) yang dibackup Polairud melaksanakan kegiatan sosial di bidang kesehatan. Bhakti kesehatan dilaksanakan untuk warga Kariu, yang saat ini mengungsi di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/2/2022).

Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Polda Maluku ini berupa pengobatan gratis seperti pengukuran tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat, serta pemberian obat-obatan berupa vitamin, anti biotik, maupun sirup untuk anak.

Aksi sosial kemanusiaan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Biddokkes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur MH. Tim yang dikerahkan terdiri dari 9 orang tenaga medis, 2 dari Humas dan 7 crew Polairud KP. XVI – 2003 yang dipimpin Ipda Ramli Umasugi.

“Kita berangkat ke Aboru menggunakan Kapal Polairud. Tim berangkat dari Pelabuhan Tulehu menuju Pelabuhan Rakyat Desa Aboru,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur.

Kabid Dokkes mengungkapkan, pihaknya juga melayani semua keluhan masyarakat Kariu yang sementara ini sedang mengungsi di Aboru.

“Kami juga melaksanakan pengobatan keliling terhadap masyarakat yang tidak bisa jalan ke Posko Kesehatan dan mendapatkan pengobatan di rumah dengan memberikan obat-obatan khusus,” katanya.

Hingga sore tadi, lanjut Kabid Dokkes, seluruh kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Maluku kepada masyarakat pengungsi Kariu di desa Aboru dapat berjalan dengan lancar.* CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.