Polda Maluku Gelar Latpra Ops Ketupa Siwalima, Mantapkan Pengamanan Idul Fitri 1442/Hijria

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Perayaan Idul Fitri 11442/Hijria di Maluku, akan di kawal oleh jajaran Kepolisian Daerah Maluku. Kesiapan pengamanan Idul Fitri tersebut, dilakukan Polda Maluku dengan menggelar latihan pra Ops Ketupat dengan sandi Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021.

Lat pra ops terpusat, yang berlangsung di aula Command Center, Mapolda Maluku, mengusung tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Siwalima 2021 kita wujudkan situasi yang aman dan tertib di tengah situasi pandemi covid-19 “, Senin (3/5/2021)

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Bagian Pengendalian Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama.

“Saat ini kita masih melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri dalam suasana pandemi covid-19,” kata Legawa Utama mengingatkan peserta pelatihan.

Ia berharap di tahun kedua mewabahnya virus korona ini, para personil dapat menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan operasi Ketupat di lapangan.

“Lakukan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan, agar kita dapat menekan penularan covid -19 di wilayah Maluku,” pintanya.

Para personil juga diminta untuk melayani masyarakat dengan baik, dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi polri.

“Semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti,” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti latihan Pra Operasi Ketupat Siwalima Pengamanan Lebaran Idul Fitri terdiri dari personil Polda Maluku berjumlah 120 orang. Ratusan personil berasal dari Satuan Brimob, Direktorat Lalulintas, Samapta, Binmas, Polairud, Reskrim, Intelkam, Bidang Bit TI dan Humas Polda Maluku sebagai dokumentasi lapangan.

Dalam pelatihan tersebut pemateri yang memberikan bekal kepada ratusan personil pengamanan berasal dari Direktorat Intelkam, Biro Operasi, Direktorat Reskrim, Binmas dan Lalulintas Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *