Polwan Polda Maluku Berbagi Kasih, Dengan Para Lansia Dan Anak-Anak Disibilitas Panti Jompo dan Panti Asuhan Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial, berbagi kasih dengan sesama, menyongsong perayaan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (POLWAN) Polri ke-72 yang akan diperingati tanggal 1 September 2020, dilakukan Polwan Polda Maluku dengan membagikan paket sembako kepada para lansia dan anak-anak disibilitas dibeberapa panti jompo dan panti asuhan di Kota Ambon, Selasa (4/8/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol,M.Roem Ohirat, dalam rilisnya kepada wartawan mengatakan, aksi berbagi kasih dalam rangka Polwan peduli, untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, yang dilakukan Polwan Polda Maluku, dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Maluku, AKBP Esterlina Nirahua, bersama Kompol Sulastri Sukidjan Risakota,S.IK, SH, MM, selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Polisi Wanita ke-72 tahun 2020.

“Aksi berbagi kasih yang dilakukan Polda Maluku dengan sasaran, adalah Panti Asuhan Yayasan Pelita Kasih yang berlokasi di sekitar daerah Pohon manga pantai Desa Rumah Tiga, Panti Jompo-Yayasan Ina Kaka di Desa Passo dan para pemulung dan penyapu jalan Wanita yang berada dalam wilayah Kota Ambon dan sekitarnya,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku.

Disisi lain, menurut Pakor Polwan Polda Maluku, AKBP Esterlina Nirahua mengatakan, pemilihan Panti Asuhan Yayasan Pelita kasih yang berlokasi di sekitar daerah Pohon manga- pantai Desa Rumah Tiga  sebagai sasaran aksi sosial yang dilakukan Polda Maluku, karena Panti Asuhan Yayasan Pelita kasih yang menangani anak-anak penyandang disabilitas, yang dipimpin oleh, Bpk Simon Pattipeilohy, yang juga merupakan seorang penyandang disabilitas.

“Semenjak berdirinya di tahun 2013 sampai dengan saat ini tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah atau bantuan-bantuan dari para pemangku kepentingan lainnya. Hal inilah yang mendorong Polwan Polda Maluku untuk menyalurkan bantuann sembako berupa, beras, gula, daun teh, mie instant serta makanan ringan lainnya. Memang bingkisan yang kami berikan tidak seberapa namun besar harapan kami kiranya dapat bermanfaat untuk membantu Bpk Simon Pattipeilohy, beserta anak-anak panti yayasan Pelita Kasih serta dapat menggugah para pihak yang berkepentingan untuk  peduli terhadap anak-anak para penyandang disabilitas tersebut sehingga mereka tidak merasa terpinggirkan,”ungkap Pakor Polwan Polda Maluku.

Senada dengan itu, Ketua Panitia HUT Polwan ke-72, Kompol Sulastri Sukidjan Risakotta, dalam sambutannya berharap, kiranya bingkisan yang diberikan oleh Polwan Polda Maluku ini, jangan dilihat dari wujud dan jumlahnya namun ini merupakan suatu wujud kepedulian dari anak terhadap ibunya.

“Selaku Ketua Pantia HUT Polwan ke-72, saya berharap agar para ibu lansia tetap semangat dalam menjalani hidupnya di Panti Jompo Ina Kaka ini. Serta tetap menjaga Pola Hidup Sehat dengan berpedoman pada aturan-aturan pemerintah menyangkut protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta mempergunakan masker pada saat beraktifitas, sehingga dapat terhindar dari wabah Virus corona apalagi para ibu Lansia tersebut termasuk dalam golongan orang-orang yang rentan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut,” pesan Polwan dengan pangkat satu bunga dipundaknya tersebut.

Dan sebagai ungkapan terima kasih dari ibu-ibu Lansia di Panti Jompo yayasan Ina Kaka tersebut mereka mempersembahkan sebuah lagu yang kurang lebih maknanya adalah ucapan terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya serta doa kepada Tuhan untuk membalas semua kebaikan yang diberikan serta  buat anak cucu yang ada dimana saja biar hidup kurang-kurang jangan lupa untuk tetap hidup saling baku sayang.

Kegiatan berbagi kasih, yang dilakukan Polwan Polda Maluku, dalam rangkat menyambaut HUT Polwan Polri ke-72 itu, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Pelita Kasih, Simon Pattipeilohy.

“Selaku pimpinan Panti Asuhan Yayasan Pelita kasih mengucapkan banyak terima kasih kepada Polwan Polda Maluku atas bantuan dan kepeduliannya, serta mendoakan semoga Polwan Polda Maluku semakin eksis dan menunjukkan jati dirinya  dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam melindungi dan melayani masyarakat  sebagai wanita-wanita yang dipilih oleh Tuhan,”ungkap Pattipeilohy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *