Polda Maluku Jamin Keamanan MTQ XXIX di Tanimbar

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– POLDA Maluku menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksaanaan event Musabqah Tilawatil Qu’an (MTQ) ke-XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohirat di ruang kerjanya, Senin (14/03).

Dikatakan, pada dasarnya, Polda Maluku tetap siaga untuk mengirimkan personil tambahan dalam rangka mengamankan event ter-akbar umat Muslim tersebut.

Akan tetapi, kata Reoam, Polres KKT dan unit satuan Polisi di wilayah setempat masi mampu menghandel keamanan pelaksanaan event dimaksud.

“Jadi bapak Kapolda sudah meninjau langsung kesiapannya, termasuk kesiapan keamanannya. Bapak Kapolda sendiri sudah beretemu Pantia, Kapolres, Dandim serta sejumlah komandan batalion disana. Arahannya, menjamin keamanan kegiatan ,” ungkap Roem.

Roem menambahkan, Kapolres setempat telah memaparkan secara teknis metode pengamanan kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif.

“Jadi kita stand by saja. Polda Maluku siap mengirim personil perbantuan jika dibutuhkan,” pungkas Roem.

Sebagaimana diketahui, pemerintah provinsi Maluku akan menggelar MTQ ke-XXIX tingkat provinsi di KKT yang akan dibuka tanggal 18 Maret mendatang.

Kontingan dari 11 kabupaten kota di Maluku akan menunjuk kebolehannya dalam sejumlah mata lomba.

Sementara kunjungan Kapolda ke KKT sebagaimana  dimaksud , telah dilakukan pada Jumat (11/3/2022) pekan kemarin. Kapolda didampingi Kapolres AKBP Umar Wijaya, Dandim dan Forkopimda Kepulauan Tanimbar melakukan pengecekan kesiapan panitia. Termasuk finising kesiapan keamanan.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.