Polda Maluku Kerjasama Vaksinasi Dengan PMII Dan GMNI Ambon

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku akan bekerjasama dengan dua organisasi kepemudaan, yaitu Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon.

Kerjasama yang digagas bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku ini yaitu vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Tujuannya untuk bersama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, kerja sama dengan PMII Cabang Maluku, dan GMNI Ambon,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat di Ambon, Senin (26/7/2021).

Rum menuturkan, kerjasama yang nantinya dilaksanakan antara Biddokkes Polda Maluku dengan PMII dan GMNI, akan berlangsung di waktu dan tempat berbeda.

Khusus untuk PMII, Biddokkes Polda Maluku akan menyiapkan sebanyak 250 dosis vaksin jenis Sinovac. Selain itu, juga menyiapkan vaksinator sebanyak kurang lebih 10 orang.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan PMII akan berlokasi di Auditorium Politeknik Negeri Ambon,” tambahnya.

Rencana vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang.

“Nanti akan dilakukan pengecekan lokasi serta kesiapan hal-hal teknis lainnya jelang pelaksanaan dilakukan Pihak PMII, pada besok hari tanggl 27 Juli 2021,” katanya.

Rum mengaku selain PMII, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pengurus GMNI Cabang Ambon. Jumlah vaksin dan tenaga vaksinator yang disiapkan juga sama dengan PMII.

“Untuk GMNI nanti dilaksanakan di Auditorium Kampus Unpatti Ambon pada 29 Juli 2021. Kesiapan lokasi serta hal-hal teknis lainnya akan dicek pada tanggal 28 Juli 2021 oleh pihak GMNI,” katanya.

Ohirat berharap, ke depan juga akan ada kerjasama serupa dengan instansi atau organisasi lainnya. Sehingga upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak, penularan pandemi Covid-19 khususnya di Maluku dapat kita atasi secara bersama,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *