350 Warga Kota Ambon, Di Vaksin Covid-19 Oleh Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Serbuan vaksinasi massal secara gratis, terus dilakukan Kepolisian Daerah Maluku, untuk masyarakat Kota Ambon. Sebanyak 350 orang masyarakat Kota Ambon, kembali divaksin Covid-19, oleh tenaga kesehatan dari rumah sakit Bhayangkara tingkat III Ambon,di gerai vaksinasi Presisi,lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, pada Selasa (27/7/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol.M.Rum Ohoirat mengungkapkan, ratusan warga berhasil divaksinasi sejak pukul 06.00 WIT sampai dengan pukul 13.30 WIT.

“Hari ini yang kita vaksin sebanyak 350 orang,” kata Rum.

Ratusan warga divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Yaitu pengisian atau verifikasi data, cek tekanan darah atau tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi, dan pengambilan kartu vaksin.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum mengingatkan kepada warga yang ingin datang untuk mengikuti vaksin, cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

Juru bicara Polda Maluku ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan meski sudah menjalani vaksinasi.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan proses vaksinasi diamankan personil gabungan Polda Maluku. Mereka dikerahkan untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.(CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *